Kompas.com - 09/12/2021, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Kabar baik bagi para Potterhead atau penggemar film dan buku Harry Potter. Dalam waktu dekat, pameran bertatjuk Harry Potter:The Exhibition akan dibuka pada tahun 2022. 

Sebagai informasi, Harry Potter adalah serangkaian film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karangan J.K. Rowling. Film pertamanya, Harry Potter and the Sorcerer's Stone (Harry Potter dan Batu Bertuah), dirilis pada tahun 2001 dan meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS), dilansir dari Variety

Harry Potter: The Exhibition ini merupakan kolaborasi antara Imagine Exhibitions, sebuah perusahaan perencana pameran asal AS, dengan Warner Bros.

"Kami merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan untuk mengelola dan mengembangkan pameran yang menampilkan keajaiban dari Wizarding World," ujar CEO Imagine Exhibitions, Tom Zaller, dikutip dari Travel + Leisure, Rabu (8/12/2021).

Baca juga:

Pameran baru ini akan mengadakan tur di beberapa wilayah di seluruh dunia, termasuk di Amerika Utara, Amerika Latin, wilayah Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Momen-momen yang paling berkesan dari film dan cerita Harry PotterFantastic Beasts, dan Wizarding World akan ditampilkan dalam pameran ini. 

Rencananya, pameran ini akan didesain khusus untuk mengenang karakter yang ada.

Pengunjung juga akan dapat melihat beragam benda maupun kostum asli dari dunia Harry Potter dan Fantastic Beasts. 

Mengutip Lonely Planet, Harry Potter:The Exhibition akan menyatukan semua aspek magis dari Wizarding World.

Aspek ini mencakup tujuh novel, delapan film Harry Potter, pertunjukan Harry Potter and the Cursed Child, serta dua bagian awal dari total lima film Fantastic Beasts.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.