Kompas.com - 10/12/2021, 09:46 WIB
Liburan relaksasi sambil berkuda di Nihi Sumba Dok. Nihi SumbaLiburan relaksasi sambil berkuda di Nihi Sumba

KOMPAS.com - Liburan di pinggir pantai mungkin sudah biasa. Namun, sensasi berlibur sambil relaksasi yoga bersama kuda tentu termasuk langka.

Nihi Sumba, salah satu resor di Nusa Tenggara Timur (NTT), menawarkan pengalaman menakjubkan bagi para tamu yang menginap. Resor ini menyediakan layanan berkuda sambil menikmati Pantai Sumba yang eksotis.

Mendapat penghargaan dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017 sebagai Best Hotel in the World versi Travel + Leisure, Nihi Sumba menjadi contoh tempat wisata berkelanjutan yang selaras dengan lingkungan dan masyarakat Sumba.

Baca juga:

Masyarakat Sumba memang memiliki hubungan erat dengan kuda. Mereka meyakini bahwa kuda merupakan makhluk cerdas dan agung yang berperan penting dalam budaya Sumba serta terapi manusia.

Pernyataan ini menjadi dasar Nihi Sumba membuat liburan untuk relaksasi bersama kuda.

Bersantai Bersama Kuda di Nihi Sumba

Saldalwood Stables, fasilitas berkuda di Nihi Sumba, menawarkan beberapa pilihan pengalaman yang menarik, terutama bagi pencinta kuda.

Para tamu bisa berkeliling menikmati matahari terbenam sambil berkuda dan melewati deburan ombak pantai yang indah. Siapa pun boleh melakukan kegiatan ini, tak perlu ahli dalam berkuda.

Jika ombak dan air pasang sedang surut, ada kesempatan unik lainnya untuk mengeksplor area pantai.

Tersedia pula pilihan layanan khusus untuk berenang bersama kuda-kuda di pantai selama 30 menit.

Baca juga: Taman Nasional Kelimutu NTT Kembali Dibuka untuk Turis

Selain itu, para tamu juga bisa mengikuti kelas relaksasi yoga atau meditasi. Uniknya, aktivitas ini dilakukan bersama kuda.

Pihak resor menyebutkan, manfaat dari kegiatan ini adalah dapat mengurangi kecemasan dan stres, termasuk menyegarkan mental serta fisik.

Berenang bersama kuda di Nihi SumbaDok. Nihi Sumba Berenang bersama kuda di Nihi Sumba

Selain berkuda, Sumba dikenal sebagai surga bagi para peselancar. Air jernih berwarna biru kehijauan dan ombak menawan menjadi daya tarik yang utama dari destinasi ini.

Baca juga: Mengenal Ikon dari Sumba Lewat Festival Kuda Sandalwood

Biaya menginap di Nihi Sumba mulai dari Rp 12,5 juta hingga Rp 31,9 juta per malam dengan durasi minimal tiga malam. Biaya ini sudah termasuk berbagai fasilitas, seperti makan, hiburan air, spa, dan aktivitas berkuda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.