Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tiket Murah di GATF 2021, Berhasil Dapat Harga Rp 1,3 Juta ke Bali PP

Kompas.com - 10/12/2021, 19:57 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), merupakan dua dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia.

Untuk wisatawan, baik Nusantara (wisnus) maupun mancanegara (wisman), yang ingin mendapat tiket pesawat dengan harga murah ke dua destinasi tersebut bisa memanfaatkan travel fair

Salah satu travel fair yang bisa dikunjungi adalah Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021.

Adapun GATF 2021 adalah acara dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang berlangsung di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City, Jakarta Pusat, pada 10-12 Desember 2021.

Dilansir dari Kompas.com, Jumat (10/12/2021), Bali dan Labuan Bajo merupakan dua destinasi wisata yang paling banyak ditanyakan pengunjung GATF 2021. 

Salah seorang pengunjung GATF 2021, Merriana, hendak mencari tiket pesawat pergi-pulang (PP) ke Bali dengan harga yang lebih terjangkau. 

Baca juga:

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, dia sudah tiga kali mengunjungi GATF untuk menikmati beragam promo yang ditawarkan.

"Saya hari ini datang jam 12.00-an, lalu saya tinggal makan. Tapi saya booking tiket dulu, lalu jam 15.00-an balik lagi (untuk beli tiket)," kata dia kepada Kompas.com di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

Merriana melanjutkan bahwa dia membeli tiga tiket ke Bali dengan harga yang berbeda. Adapun hal ini karena kuota program Best Deals sudah habis.

Dari tiga tiket itu, dua tiket berhasil dibeli dengan harga Best Deals senilai sekitar Rp 1,3 juta belum termasuk cashback. Sementara tiket ketiga dibeli seharga sekitar Rp 1,7 juta.

"Tiket ketiga Rp 1,7 jutaan karena tiket Best Deals sudah habis. Tiga tiket ini untuk penerbangan Januari 2022," jelasnya. 

Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021/KOMPAS.com/NABILLA RAMADHIAN Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021/

Selain Merriana, ada juga Barus yang berkunjung bersama dua orang temannya, yakni Nainggolan dan Tarigan.

Barus menuturkan bahwa dirinya sedang mencari tiket ke Labuan Bajo untuk berlibur dengan enam orang termasuk Nainggolan dan Tarigan.

"Harga tiketnya Rp 2,1 jutaan PP untuk berangkat bulan Februari 2022," tutur Barus kepada Kompas.com.

Baca juga:

Barus mengatakan bahwa dia dan teman-temanny Berencana untuk membeli paket wisata Labuan Bajo.

Kendati demikian, untuk saat ini Barus dan teman-temannya baru membeli tiket pesawat lantaran belum menemukan paket wisata ke Labuan Bajo yang sesuai minatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com