Kompas.com - 12/12/2021, 18:06 WIB

KOMPAS.comTaman Margasatwa Ragunan di Jakarta dikabarkan akan tutup untuk sementara waktu pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Tempat wisata Ragunan, termasuk RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) akan ditutup sementara,” kata Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Selatan Ujang Hermawan, mengutip Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Kompas.com coba menghubungi Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang untuk mengonfirmasi kabar tersebut pada Minggu (12/12/2021).

Namun, hingga berita ini ditulis belum ada kabar mengenai berita tersebut dari pihak Ragunan. Keterangan resmi yang perihal buka-tutup tempat wisata yang kerap diunggah dalam akun Instagram @ragunanzoo pun tidak ada.

Baca juga:

Ragunan dikabarkan tutup selama Nataru

Kebun Binatang Ragunan dikabarkan akan tutup sementara pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) untuk mencegah kerumunan.

Penutupan tidak hanya diterapkan di kebun binatang tersebut, tetapi jgua tempat wisata lain seperti Museum Basuki Abdullah di Cilandak, Jakarta Selatan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ujang menjelaskan bahwa penutupan didasarkan pada penerapan PPKM Level 3 di Kota Jakarta.

Kendati demikian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan bahwa PPKM Level 3 batal diterapkan di seluruh Indonesia pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Hal tersebut diumumkan oleh Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, dan sudah diputuskan dalam rapat terbatas (ratas) yang dilakukan pada Senin (6/12/2021), mengutip Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.