Kompas.com - 14/12/2021, 07:26 WIB

KOMPAS.com – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi, bagi yang suka dengan wisata alam wajib mengunjungi Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul dan bisa ditempuh selama perjalanan sekitar satu jam dari Kota Yogyakarta. 

Pertama kali masuk ke area Bukit Lintang Sewu, pemandangan pohon pinus dan juga udara sejuk langsung menyapa pengunjung. 

Berbagai spot foto instagramable juga banyak ditemui di lokasi, ditambah juga ada sejumlah gardu pandang berbentuk unik untuk bersantai menikmati pemandangan alam. 

Baca juga: Mengenang Gempa Yogya dengan Berkunjung ke Monumen Gempa di Bantul

Jika kalian tertarik untuk berkunjung serta menikmati yang menenangkan jauh dari hiruk pikuk kota, jam operasional Bukit Lintang Sewu adalah pada pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. 

Harga tiket masuk di Bukit Lintang Sewu

Harga tiket masuk di Bukit Lintang Sewu cukup terjangkau hanya merogoh kantong Rp 5.000 saja per pengunjung. 

“Buat tiket parkir motor biayanya Rp 3.000, mobil Rp 5.000 kalau untuk kendaraan besar, seperti bus itu Rp 20.000,” kata pengurus Bukit Lintang Sewu bernama Anwar kepada Kompas.com, Minggu, (12/12/2021). 

Hanya dengan harga tersebut, pengunjung bebas berfoto ria berbagai spot foto unik dan yang terbaru adalah rumah terbalik,  gardu padang yang didesain seperti rumah dengan keadaan terbalik. 

Bukit Lintang Sewu, Dlingo, Kabupaten Bantul, YogyakartaKOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Bukit Lintang Sewu, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Baca juga: 5 Tips Berkunjung ke Sermo Glamour Camp di Yogya, Datang di Sore Hari

Bagi yang suka sekali mengabadikan momen bersama kawan, pasangan atau keluarga, bisa berfoto dengan memakai properti yang disediakan untuk sewanya juga gratis tanpa dipungut biaya. 

Ada pula sebuah panggung pertunjukkan. Bila beruntung, pengunjung akan disuguhi pertujukan live music. Sayangnya di masa pandemi Covid-19, pertunjukan belum bisa digelar demi keamanan dan kesehatan masyarakat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.