Kompas.com - 14/12/2021, 18:04 WIB

KOMPAS.com - Serviced apartment Somerset akan dibuka di dua kota di Indonesia, yakni Surabaya di Jawa Timur dan Bandung di Jawa Barat, pada tahun 2022. 

Sebagai informasi, menurut Kompas.com, Rabu (6/1/2021), serviced apartment atau apartemen servis adalah salah satu jenis akomodasi berbentuk unit apartemen dengan fasilitas dan layanan lengkap layaknya hotel. 

Somerset merupakan serviced apartment di bawah The Ascott Limited, anak perusahaan CapitaLand Investment, sebuah real estate investment manager yang berpusat di Singapura. 

"Total properti Somerset yang kami miliki saat ini (di Jakarta) adalah tiga. Tahun depan, kami juga akan dilengkapi dengan dua (properti) Somerset. Yang pertama akan dibuka di Surabaya, yang kedua akan dibuka di Bandung - di Jalan Asia Afrika," kata Area Manager Jakarta, Ascott Indonesia, Patrick Legrand, kepada Kompas.com di Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

Patrick melanjutkan, ada beberapa faktor mengapa pihaknya memilih dua kota tersebut.

Masyarakat di kedua kota tersebut, menurutnya, memiliki ritme hidup yang hampir sama. Para pegawai baik swasta dan pemerintah bekerja dari Senin hingga Kamis, lalu staycation bersama keluarga dari Jumat hingga Minggu. 

"Brand Somerset tidak hanya berhubungan dengan perusahaan, tapi juga staycation keluarga dan cocok sekali dengan (masyarakat di) Surabaya dan Bandung," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa biasanya warga Jakarta juga bepergian ke Bandung untuk menghabiskan akhir pekan.

Baca juga:

"Surabaya sedikit berbeda," kata Patrick.

Menurutnya, para pegawai dari Jakarta umumnya pergi ke Surabaya pada hari biasa.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.