Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Somerset Bakal Buka di Bandung dan Surabaya Tahun 2022

Kompas.com - 14/12/2021, 18:04 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Serviced apartment Somerset akan dibuka di dua kota di Indonesia, yakni Surabaya di Jawa Timur dan Bandung di Jawa Barat, pada tahun 2022. 

Sebagai informasi, menurut Kompas.com, Rabu (6/1/2021), serviced apartment atau apartemen servis adalah salah satu jenis akomodasi berbentuk unit apartemen dengan fasilitas dan layanan lengkap layaknya hotel. 

Somerset merupakan serviced apartment di bawah The Ascott Limited, anak perusahaan CapitaLand Investment, sebuah real estate investment manager yang berpusat di Singapura. 

"Total properti Somerset yang kami miliki saat ini (di Jakarta) adalah tiga. Tahun depan, kami juga akan dilengkapi dengan dua (properti) Somerset. Yang pertama akan dibuka di Surabaya, yang kedua akan dibuka di Bandung - di Jalan Asia Afrika," kata Area Manager Jakarta, Ascott Indonesia, Patrick Legrand, kepada Kompas.com di Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

Patrick melanjutkan, ada beberapa faktor mengapa pihaknya memilih dua kota tersebut.

Masyarakat di kedua kota tersebut, menurutnya, memiliki ritme hidup yang hampir sama. Para pegawai baik swasta dan pemerintah bekerja dari Senin hingga Kamis, lalu staycation bersama keluarga dari Jumat hingga Minggu. 

"Brand Somerset tidak hanya berhubungan dengan perusahaan, tapi juga staycation keluarga dan cocok sekali dengan (masyarakat di) Surabaya dan Bandung," ujarnya. 

Ia menambahkan bahwa biasanya warga Jakarta juga bepergian ke Bandung untuk menghabiskan akhir pekan.

Baca juga:

"Surabaya sedikit berbeda," kata Patrick.

Menurutnya, para pegawai dari Jakarta umumnya pergi ke Surabaya pada hari biasa.

Namun, saat akhir pekan, situasinya akan sama seperti di Jakarta, yakni warga Surabaya gemar staycation di properti yang berbeda di kota tersebut meski mereka tinggal di kota yang sama.

Ia menambahkan bahwa properti Somerset di Surabaya akan berlokasi dekat dengan sebuah mal.

"Sejauh ini belum ada kesempatan di Bandung untuk masyarakat tinggal di serviced apartment karena belum ada serviced apartment, mungkin periode tinggal juga akan berbeda - mungkin dalam satu bulan atau dua hingga tiga minggu," kata Patrick.

Untuk diketahui, Somerset baru saja membuka properti ketiga mereka di Jakarta, yaitu Somerset Sudirman pada Rabu.

Lokasinya berada di Jalan Karet Pasar Baru Barat V No. 92 di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Total unit yang ditawarkan adalah 117 unit yang dilengkapi dengan balkon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com