Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alun-alun Wates di Kulon Progo Bakal Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 14/12/2021, 21:05 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Alun-alun Wates di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan ditutup sementara saat malam pergantian tahun, tepatnya pada 31 Desember 2021 - 1 Januari 2022.

Penutupan tersebut bertujuan mencegah kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penyebaran pandemi Covid-19. 

Bupati Kulon Progo, Sutedjo, mengatakan bahwa penutupan tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pada Saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Adapun dalam Inmendagri yang ditujukan kepada gubernur dan bupati/wali kota itu, semua alun-alun ditutup mulai 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. 

Baca juga:

"Inmendagri tersebut secara jelas mengatur penutupan alun-alun selama dua hari, berlaku untuk semua wilayah, tidak hanya di Kulon Progo," katanya, dikutip dari Antara, Selasa (14/12/2021).

Sutedjo menambahkan, tempat wisata di kabupaten tersebut tetap diperbolehkan untuk buka selama libur akhir tahun dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Saat ini kasus penambahan harian Covid-19 sudah melandai, jangan sampai libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 menimbulkan gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami mengharapkan semua pihak untuk bisa menahan diri saat libur nanti dan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com