Kompas.com - 17/12/2021, 18:31 WIB
JungleLand Theme Park Sentul Bogor dibuka kembali, Jumat (17/2/2021) setelah sempat tutup selama dua tahun. KOMPAS.com/WASTI SAMARIAJungleLand Theme Park Sentul Bogor dibuka kembali, Jumat (17/2/2021) setelah sempat tutup selama dua tahun.

KOMPAS.com - Jungleland kembali dibuka dan dapat dikunjungi, Jumat (17/12/2021) setelah sempat tutup selama hampir dua tahun.

Direktur Utama PT JungleLand Asia, Resza Adikreshna berharap, dibuka kembalinya theme park terbesar di Indonesia ini dapat membangkitkan pariwisata Kota Bogor yang sempat lesu akibat Covid-19.

“Kami harap dengan bukanya kembali Jungleland dapat membawa dampak baik, membawa lapangan pekerjaan baru untuk warga sekitar dan membangkitkan pariwisata kota Bogor,” ujar Resza Adikreshna dalam acara grand opening, Jumat.

Baca juga:

Jungleland dibuka untuk umum mulai pukul 13.00 WIB. Sementara jam operasional Jungleland adalah 10.00-17.00 WIB untuk Senin-Jumat dan 09.00-18.00 WIB untuk Sabtu-Minggu.

Chief Operation and Business Jungleland, Budi Adiseno menyebutkan, harga tiket masuk Jungleland dibagi menjadi dua, yakni tiket terusan (tiket masuk dan wahana) Rp 175.000 dan tiket masuk (tanpa wahana) Rp 45.000.

Jungleland memberlakukan diskon harga tiket 50 persen di tiga hari awal pembukaan, yakni 17-19 Desember 2021.

Pantauan Kompas.com di lokasi, sebelum masuk, pengunjung terlebih dulu diwajibkan melakukan pemindaian QR aplikasi PeduliLindungi dan pengecekan suhu tubuh sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Jungleland juga hanya menyediakan satu pintu masuk guna menjaga area tetap steril. Di beberapa titik juga tersedia hand sanitizer yang dapat digunakan pengunjung.

Jungleland merupakan taman rekreasi tematik terjangkau di Indonesia dengan sensasi pemandangan alami pegunungan yang menawarkan wahana serta atraksi.

Kawasan wisata ini mampu menampung hingga 15.000 pengunjung, dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam dari Jakarta.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.