Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tutup 2 Tahun, Jungleland Kembali Buka untuk Umum

Kompas.com - 17/12/2021, 18:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jungleland kembali dibuka dan dapat dikunjungi, Jumat (17/12/2021) setelah sempat tutup selama hampir dua tahun.

Direktur Utama PT JungleLand Asia, Resza Adikreshna berharap, dibuka kembalinya theme park terbesar di Indonesia ini dapat membangkitkan pariwisata Kota Bogor yang sempat lesu akibat Covid-19.

“Kami harap dengan bukanya kembali Jungleland dapat membawa dampak baik, membawa lapangan pekerjaan baru untuk warga sekitar dan membangkitkan pariwisata kota Bogor,” ujar Resza Adikreshna dalam acara grand opening, Jumat.

Baca juga:

Jungleland dibuka untuk umum mulai pukul 13.00 WIB. Sementara jam operasional Jungleland adalah 10.00-17.00 WIB untuk Senin-Jumat dan 09.00-18.00 WIB untuk Sabtu-Minggu.

Chief Operation and Business Jungleland, Budi Adiseno menyebutkan, harga tiket masuk Jungleland dibagi menjadi dua, yakni tiket terusan (tiket masuk dan wahana) Rp 175.000 dan tiket masuk (tanpa wahana) Rp 45.000.

Jungleland memberlakukan diskon harga tiket 50 persen di tiga hari awal pembukaan, yakni 17-19 Desember 2021.

Pantauan Kompas.com di lokasi, sebelum masuk, pengunjung terlebih dulu diwajibkan melakukan pemindaian QR aplikasi PeduliLindungi dan pengecekan suhu tubuh sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Jungleland juga hanya menyediakan satu pintu masuk guna menjaga area tetap steril. Di beberapa titik juga tersedia hand sanitizer yang dapat digunakan pengunjung.

Jungleland merupakan taman rekreasi tematik terjangkau di Indonesia dengan sensasi pemandangan alami pegunungan yang menawarkan wahana serta atraksi.

Kawasan wisata ini mampu menampung hingga 15.000 pengunjung, dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam dari Jakarta.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com