Kompas.com - 17/12/2021, 19:18 WIB

KOMPAS.com - Jungleland kembali buka setelah tutup selama hampir dua tahun.

Harga tiket Jungleland kini dibagi menjadi dua kategori, yakni tiket terusan (tiket masuk dan wahana) Rp 175.000 dan tiket masuk (tanpa wahana) Rp 45.000.

"Kami ingin bikin harga yang fair untuk masyarakat. Harga dipecah jadi dua, tiket terusan (tiket masuk dan wahana) Rp 175.000, tiket masuk (tanpa wahana) Rp 45.000," kata Budi Adiseno, Chief Operation and Business JungleLand pada acara pembukaan kembali Jungleland, Jumat.

Selain itu, theme park yang berlokasi di Sentul, Bogor ini juga memberi diskon 50 persen harga tiket untuk tiga hari awal pembukaan.

Promo diskon diberikan untuk kunjungan pada periode 17-19 Desember 2021.

"Kami ingin bikin harga yang fair untuk masyarakat. Harga dipecah jadi dua, tiket terusan (tiket masuk dan wahana) Rp 175.000, tiket masuk (tanpa wahana) Rp 45.000," ucap Budi.

Baca juga: Sempat Tutup 2 Tahun, Jungleland Kembali Buka untuk Umum

Budi menambahkan, orang lanjut usia di atas 60 tahun dan anak di bawah 90 cm tidak perlu membayar tiket masuk.

Meski sempat tutup selama hampir dua tahun, Budi memastikan semua wahana permainan di Jungleland sudah menyiapkan protokol kesehatan ketat dan memiliki sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Salah satunya adalah pengecekan aplikasi PeduliLindungi dan suhu tubuh oleh petugas di bagian pintu masuk.

Selain itu, ia menjamin bahwa semua wahana yang telah dicek oleh vendor nasional dan internasional untuk faktor keamanannya.

"Setiap wahana permainan dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan standar CHSE. Kami telah menguji dengan boneka dan karung selama 24 nonstop, kami juga telah mengujinya dengan menaiki wahana di sini," sambung Budi.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, jam buka Jungleland adalah 10.00-17.00 WIB untuk Senin-Jumat dan 09.00-18.00 untuk Sabtu-Minggu.

Baca juga:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.