Kompas.com - 19/12/2021, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Pada Grand Opening Jungleland Jumat (19/12/2021) lalu, Resza Adikreshna, Direktur Utama PT Jungleland Asia menyebutkan, pihaknya telah bekerja sama dengan DAMRI.

Melalui Memorandum of Understanding (MoU) bersama DAMRI, Jungleland akan menyediakan transportasi guna mempermudah akses pengunjung, terutama yang berasal dari luar kota Bogor.

"DAMRI akan support transportasi dari Jungleland menuju Bogor, dari Jungleland menuju Jakarta kawasan Epicentrum, dan ke depannya akan ke Gambir dan Soekarno-Hatta," kata Resza saat melakuan jumpa pers di Jungleland, Jumat (17/2/2021).

Ia melanjutkan, rencananya rute Jakarta-Bogor akan mula direalisasikan pada Januari 2022.

Baca juga:

Tak hanya DAMRI, tempat ini juga akan terintegrasi dengan APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway) dan angkot trayek 03.

Jungleland yang sudah buka lagi

Sempat tutup selama hampir dua tahun karena pandemi Covid-19, taman rekreasi ini akhirnya buka kembali pada Jumat (17/12/2021) dengan slogan "JungleLand is Back".

Sejumlah protokol kesehatan telah dipersiapkan untuk memberikan keamanan bagi pengunjung.

Ilustrasi wahana di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.SHUTTERSTOCK/RIDO FADILAN Ilustrasi wahana di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Mulai dari pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi, menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik, hingga menerapkan akses masuk satu pintu, dilakukan demi menjaga area tetap steril.

Untuk tiket masuk, Jungleland menawarkan 2 opsi, yaitu tiket masuk (tanpa wahana) seharaga Rp 45.000 dan tiket terusan (tiket masuk dan wahana) seharga Rp 175.000. Tiket masuk untuk lansia diatas 60 tahun dan anak di bawah 90 cm, gratis.

Jungleland buka setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00-17.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-18.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.