Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aktivitas Saat Nginap di Alam Caldera, Lihat Sunrise Gunung Batur

Kompas.com - 21/12/2021, 15:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak hanya penginapan yang nyaman untuk menghabiskan waktu liburan, tempat glamping Alam Caldera Kintamani, Bali, juga menawarkan sejumlah aktivitas petualangan di alam yang menarik.

Destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Windu Sara, Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli ini juga bisa dinikmati oleh berbagai usia.

“Konsep Alam Caldera mencakup semuanya, mulai dari keluarga, pasangan, anak-anak, semua bisa masuk,” jelas tim Marketing Alam Caldera, Diah saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Baca juga: 5 Tempat Wisata Keren di Kintamani Bali, Apa Saja?

Berikut beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan sembari menginap di Alam Caldera.

Sunset or Sunrise Jeep Tour to Black Lava

Naik jeep untuk melihat sunrise atau sunset di Black LavaDok. Alam Caldera Naik jeep untuk melihat sunrise atau sunset di Black Lava

Jika suka mengejar matahari terbit atau terbenam menggunakan mobil Jeep, kita bisa mengikuti paket kegiatan ini. Biayanya adalah Rp 800.000 per kendaraan yang bisa diisi oleh tiga orang.

Dijamin kamu akan puas melihat fenomena matahari terbit atau terbenam, di tengah-tengah pasir hitam dengan latar pemandangan pegunungan.

Trekking atau mendaki ke Gunung Batur

Pengunjung bisa trekking atau mendaki ke Gunung Batur saat menginap di Alam Caldera. Merupakan salah satu program atau paket yang ditawarkan pengelola, kegiatan ini biasanya dimulai pukul 03.30 WITA.

Dengan waktu sekitar dua jam, pengunjung bisa melihat matahari terbit sekitar pukul 06.00 WITA. Biayanya adalah Rp 350.000 per orang, sudah termasuk dengan sarapan pagi saat mencapai puncak.

Morning Yoga

Untuk yang senang bermeditasi dan bergerak, kita bisa mencoba program yoga di pagi hari. Suasana pagi yang sejuk dan pemandangan indah Gunung Batur bisa membuat aktivitas yoga menjadi lebih menenangkan.

Jika berminat, biayanya adalah Rp 150.000 per orang, dengan ketentuan minimal 10 orang dalam satu sesi.

Baca juga:

Piknik bersama keluarga atau teman

Piknik bersama dengan pemandangan indah di Alam CalderaDok. Alam Caldera Piknik bersama dengan pemandangan indah di Alam Caldera

Setiap pagi, pengunjung tempat yang berlokasi di tengah-tengah jalan menuju Danau Batur ini bisa memilih apakah mau santap sarapan biasa atau menggelar "lapak" untuk berpiknik.

Jika ingin bersantai dengan konsep piknik, kita bisa request langsung kepada petugas penginapan. Perlengkapan seperti karpet, keranjang piknik, peralatan makan, dan lain sebagainya sudah tersedia. 

Sambil piknik bersama teman atau keluarga, kamu bisa berfoto-foto cantik karena pemandangan dan suasananya yang sangat Instagramable. 

Barbeque

Saat malam hari, adalah kegiatan yang banyak dicari oleh pengunjung, yaitu memanggang bahan makanan. Bagi yang ingin menu di luar paket, bisa membeli menu barbeque set seharga Rp 150.000 - Rp 500.000 untuk dua hingga enam orang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com