Kompas.com - 21/12/2021, 16:31 WIB

KOMPAS.com - Alam Caldera menyediakan sensasi berkemah glamping dengan panorama Gunung Batur di Kintamani, Bali.

Awalnya, ide penginapan berbentuk ground camping ini bermula dari bisnis keluarga pada 2018. Saat itu, tempat berkemah berupa camping yang bongkar-pasang secara manual. Kemudian saat pandemi 2020, lokasi itu dikembangkan menjadi tempat glamping.

Alam Caldera berlokasi di Jalan Windu Sara, Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dari kota Denpasar, pengunjung bisa mengikuti petunjuk jalan menuju arah Kintamani. 

Tempat ini berlokasi di tengah-tengah jalan menuju Danau Batur.

“Konsep Alam Caldera yang ingin kita sampaikan kepada pengunjung adalah suasana alami itu yang paling penting. Jadi kita mempertahankan keasrian tempat ini,” kata tim Marketing Alam Caldera Diah, kepada Kompas.com, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: 7 Aktivitas Saat Nginap di Alam Caldera, Lihat Sunrise Gunung Batur

Paket penginapan dan jenis tenda

Suasana kamar di dalam tenda Alam Caldera Kintamani BaliDok. Alam Caldera Suasana kamar di dalam tenda Alam Caldera Kintamani Bali

Jika sedang berkunjung ke daerah Kintamani, menginap di Alam Caldera bisa menjadi pilihan.

Ada dua jenis tenda di Alam Caldera, yaitu Danu dan Rejeng. Fasilitas kedua tenda ini sama, perbedaannya hanya pada tipe tenda. Tenda Danu adalah safari tent, sementara Rejeng adalah teepee tent.

Selain itu, ada perbedaan di lokasi perapian dan pemandangannya.

Sesuai namanya, tenda Danu -artinya danau dalam Bahasa Bali, menghadap ke arah Danau Batur. Sedangkan tenda Rejeng -artinya tebing dalam Bahasa Bali, menghadap ke arah pasir hitam di bawah gunung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.