Kompas.com - 23/12/2021, 11:05 WIB
Omah Terwelu Taman Kyai Langgeng Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021) KOMPAS.COM/IKA FITRIANAOmah Terwelu Taman Kyai Langgeng Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021)

MAGELANG, KOMPAS.com - Taman Kyai Langgeng, Kota Magelang, menambah wahana baru untuk menarik wisatawan, yakni Omah Terwelu atau dalam Bahasa Indonesia artinya rumah kelinci.

Pada lahan seluas sekitar 500 meter persegi di dalam Kompleks Taman Kyai Langgeng itu terdapat 45 ekor kelinci yang menggemaskan.

Untuk mengunjungi wahana ini, pengunjung cukup membayar Rp 25.000 per orang. Ini sudah termasuk aktivitas bermain dan belajar tentang kelinci.

Pada masa promosi, pengelola memberikan diskon khusus hingga 50 persen atau Rp 12.500 per orang untuk masuk wahana. Harga tersebut sudah termasuk paket memberi makan kelinci dan panduan dari petugas. 

Direktur Utama Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, Omah Terwelu adalah salah satu kreasi untuk menambah daya tarik wisata tempat tersebut.

Dengan adanya wahana ini, Taman Kyai Lenggeng tidak sekadar menjadi obyek wisata alam dan hiburan, tapi juga tempat mendapatkan edukasi, khususnya satwa.

"Kami sudah ada reptil dan satwa lainnya, sekarang kami tambah kelinci."

"Kelinci itu ada ilmunya ternyata, (misalnya) tidak bisa hanya dikasih makan wortel karena bikin kembung, termasuk budidaya kelinci dan sebagainya," ungkap Taat, usai peluncuran Omah Terwelu Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Rabu (22/12/2021).

Baca juga:

Pengunjung anak sedang bermain bersama kelinci di Omah Terwelu Taman Kyai Langgeng Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021)KOMPAS.COM/IKA FITRIANA Pengunjung anak sedang bermain bersama kelinci di Omah Terwelu Taman Kyai Langgeng Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/12/2021)

Wahana ini, pengelola berkolaborasi dengan komunitas Republik Kelinci Magelang yang menyediakan setidaknya 45 ekor kelinci berbagai jenis. Taat mengatakan, Omah Terwelu memanfaatkan lahan tidak produktif yang masih ada di kompleks obyek wisata milik Pemkot Magelang itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.