Kompas.com - 25/12/2021, 12:01 WIB
Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYATaman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat.

KOMPAS.com - Taman Bunga Nusantara di Cianjur Jawa Barat memiliki ratusan koleksi tanaman berbunga yang unik dan terkenal dari seluruh dunia.

Melansir laman resminya, Taman Bunga Nusantara merupakan taman display bunga pertama di Indonesia. Beberapa bunganya berasal dari Amerika Selatan, Australia, Afrika, dan Asia.

Tak hanya dipenuhi bunga-bunga indah, Taman Bunga Nusantara yang terletak di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini juga memiliki udara sejuk.

Baca juga: Pesona The Blooms Garden, Taman Bunga Seluas 4,5 Hektar di Bali

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini, simak beberapa info berikut.

Fasilitas di Taman Bunga Nusantara:

Dengan luas 35 hektar, ada beragam fasilitas yang bisa pengunjung nikmati di Taman Bunga Nusantara.

Wilayah terluas yaitu 23 hektar diisi oleh taman bunga dan berbagai pohon berbunga. Sisanya untuk taman bermain anak “Alam Imajinasi”, lahan pembibitan, dan villa Saung Nini serta Saung Aki, sebuah restoran sekaligus ruang pertemuan.

Taman Bernuansa Jepang di Taman Bunga Nusantara.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Taman Bernuansa Jepang di Taman Bunga Nusantara.

Selain itu, ada beberapa sarana lainnya. Seperti Bursa bunga dan tanaman, Menara Pandang, Danau Angsa, lokasi piknik serta gazebo, Dotto Trains, Garden Tram, dan Wara-Wiri.

Khusus untuk taman bunga yang penuh warna, ada sekitar delapan area yang bisa pengunjung datangi.

Baca juga: Jalur Puncak-Cianjur Berlaku Ganjil Genap Sampai 2 Januari 2022

Beberapa di antaranya adalah Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Mawar, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Palem, Taman Air, Taman Gaya Jepang, hingga Rumah Kaca.

Harga tiket dan sarana di Taman Bunga Nusantara

Mengutip Instagram resmi Taman Bunga Nusantara (@tamanbunganusantara), berikut informasi terbaru mengenai harga tiket dan sarananya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.