Kompas.com - 26/12/2021, 18:19 WIB

KOMPAS.com - Indonesia menjadi destinasi diving terbaik di dunia, versi majalah scuba diving Dive Magazine.

Selain Indonesia, sembilan negara lainnya masuk ke dalam daftar Dive Travel Awards 2021. Penilaian diberikan oleh para pembaca hingga para penyelam profesional.

Negara yang masuk dalam daftar antara lain Indonesia, Mesir, Malaysia, Maldives, Meksiko, Filipina, Fiji, Kepulauan Solomon, Galapagos, dan Thailand.

Berikut tiga besar negara destinasi scuba diving terbaik di dunia yang masuk daftar Dive Travel Awards 2021.

  • Indonesia

Ilustrasi menyelam di Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat.SHUTTERSTOCK/fenkieandreas Ilustrasi menyelam di Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Indonesia dipilih sebagai negara destinasi diving terbaik dunia setiap kali DIVE Travel Awards diadakan.

Tidak hanya mendominasi pemungutan suara untuk tujuan diving terbaik, namun Indonesia juga dipandang sebagai pusat menyelam dan memiliki resor hingga kapal layar yang dihormati dalam berbagai kategori.

Sebagai negara kepulauan tropis dengan jumlah garis pantai terpanjang ketiga di dunia, Indonesia menawarkan beragam aktivitas penyelaman yang luar biasa.

Salah satu spot menyelam yang terkenal adalah Raja Ampat, wilayah dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di dunia. Hal itu menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi individu yang paling banyak disebut dalam Dive Travel Awards.

Berikutnya adalah Pulau Sulawesi dengan dua spot diving unggulan, yakni Taman Nasional Bunaken Sulawesi Utara dan Taman Nasional Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.