Kompas.com - 27/12/2021, 07:06 WIB

KOMPAS.com – Bogor, Jawa Barat memiliki berbagai destinasi wisata yang dapat dijadikan pilihan untuk mengisi momen libur panjang atau jadi tempat "kabur" sejenak dari rutinitas harian yang menjenuhkan.

 

Bogor juga memiliki wisata alam dengan panorama indah dan dapat membantu menenangkan diri, seperti pegunungan, air terjun, sawah, kebun, dan hutan yang masih asri.

Jika berencana menghabiskan tempat liburan yang tak jauh dari ibu kota dan menjadikan wisata Bogor sebagai pilihan, beberapa rekomendasi Kompas.com berikut bisa dicoba. 

Baca juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bogor, Ada Banyak Taman dan Museum

Wisata alam di Bogor

Pemandangan cottage yang letaknya dekat dengan lembah kaki Gunung Gede Pangrango di Puncak Halimun Camp, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (28/5/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Pemandangan cottage yang letaknya dekat dengan lembah kaki Gunung Gede Pangrango di Puncak Halimun Camp, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jumat (28/5/2021).

Salah satu destinasi wisata alam di Bogor yang dapat dijajal dan cocok untuk menenangkan diri adalah Puncak Halimun Camp. 

Lokasinya berada di kaki Gunung Gede Pangrango dan memiliki cottage cantik yang cocok untuk menginap. 

Selain itu, Puncak Halimun Camp juga menyediakan tempat berkemah asri dan bersih bernama Camp Salak dan Camp Pangrango. 

Baca juga: 5 Barang Wajib yang Dibawa saat Berkemah atau Mendaki Gunung

Salah satu jalur trekking di Leuwi Hejo, Bogor, Jawa BaratKompas.com/Aziza Zahwa L.M Salah satu jalur trekking di Leuwi Hejo, Bogor, Jawa Barat

Jika berencana mencari tempat yang tenang dan jauh dari keramaian kota, Curug Leuwi Hejo bisa menjadi pilihan yang menarik.

Pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi bermain air curug yang jernih sambil ditemani panorama yang memesona. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.