Kompas.com - 29/12/2021, 11:13 WIB

KOMPAS.com - Bali masih menjadi daerah tujuan wisata dalam negeri paling populer di Indonesian untuk libur akhir tahun 2021.

Ini dibuktikan salah satunya lewat survei yang dilakukan oleh platform digital Populix.

Survei dengan 1.012 responden yang mayoritasnya adalah generasi Z dan milenial di kota-kota besar itu mencari tahu tren berlibur masyarakat jelang akhir tahun.

Hasil survei menunjukkan bahwa sepertiga responden telah merencanakan libur akhir tahun, sementara 48 persen responden memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan libur akhir tahun.

Adapun waktu yang diambil adalah di minggu keempat bulan Desember, dengan masa liburan selama 3-7 hari.

"Destinasi domestik atau dalam negeri rupanya masih menjadi pilihan utama mereka yang akan melakukan perjalanan liburan akhir tahun."

Demikian diungkapkan oleh Chief Executive Officer Populix, Timothy Asthandu, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (23/12/2021).

Tiga daerah tujuan wisata yang masih menjadi primadona yaitu Bali dengan persentase 30 persen, Yogyakarta 25 persen, dan Bandung 21 persen.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.