Kompas.com - 30/12/2021, 12:09 WIB

KOMPAS.com - Berkuda bisa menjadi kegiatan yang bisa dijajal bersama keluarga, dan salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Branchsto Equestrian Park di Tangerang Selatan. 

Tempat wisata seluas satu hektare ini sudah berdiri sejak 13 Maret 2016 dan fokus ke aktivitas olahraga berkuda. Saat ini ada lebih dari 40 kuda di tempat ini. 

Menurut owner Branchsto Equestrian Park, Dedy, semua wahana yang ada di tempat ini bisa dilakukan oleh anak-anak.

"Semua wahana di Branchsto bisa dilakukan untuk anak-anak dengan pendamping orang tua atau dewasa," katanya kepada Kompas.com, Kamis (23/12/2021). 

Baca juga: 5 Aktivitas Wisata di Branchsto Equestrian Park BSD, Bisa Berkuda

Aktivitas wisata di Branchsto Equestrian Park

Pengunjung Branchsto Equestrian Park di BSD, Tangerang, Banten, yang sedang berkuda. Dok. Branchsto Equestrian Park Pengunjung Branchsto Equestrian Park di BSD, Tangerang, Banten, yang sedang berkuda.

Wisatawan bisa mencoba Pony Ride, Feeding Pony atau memberi makan kuda, Trekking Out, Andong Ride, ATV Ride, dan Mini Train. 

Pony Ride, misalnya, adalah salah satu wahana andalan untuk anak-anak dan orang dewasa. 

"(Untuk) Pony Ride kita gunakan dua jenis kuda - Shetland pony untuk anak-anak usia maksimal enam tahun (dengan) berat badan maksimal 25 kilogram, dan Gypsy horse untuk dewasa, usia minimal tujuh tahun (dengan) berat badan maksimal 80 kilogram," kata Dedy. 

Sementara itu, jika ada pengunjung yang ingin latihan berkuda dengan pelatih dalam jangka waktu tertentu, bisa mencoba Pony Club dan Riding Class.

Pony Club diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia maksimal enam tahun dan berat badan maksimal 25 kilogram. Durasinya per pertemuan adalah 30 menit dan sudah didampingi oleh pelatih.

Sedangkan, Riding Class untuk usia minimal enam tahun dan berat badan maksimal 80 kilogram. Durasi per pertemuan adalah 45 menit dan sudah didampingi oleh pelatih.

Jika perut lapar atau ingin rehat sejenak, pengunjung bisa menikmati hidangan di restoran dan kafe yang ada di lokasi. 

Makanan yang disajikan cukup bervariasi, mulai dari hidangan khas Nusantara hingga Western. Di antaranya nasi goreng dan steak. 

Baca juga: Seharian Wisata di Kabupaten Tangerang, Main ke Pulau dan Hutan Jati

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.