Kompas.com - Diperbarui 05/10/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com – Mampir ke tempat wisata malam di Semarang memberikan kesan tersendiri.

Beberapa di antaranya menyuguhkan lampu-lampu meriah yang tak ditemui saat hari terang. Di banyak titik, penjaja kudapan lezat juga baru muncul pada sore menjelang malam hari, sehingga kamu mungkin tak bakal menemukannya pada pagi atau siang hari.

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Mulai dari Alam Sampai Sejarah

Penasaran ingin menikmati suasana Kota Lumpia pada malam hari, Kompas.com menyusun sejumlah tempat wisata malam di Semarang yang bisa kamu kunjungi.

Sebagai catatan, tarif masuk atau jam buka bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan kamu selalu memperbarui informasi sebelum mampir.

Tempat wisata malam di Semarang

1. Rawa Pening

Tempat wisata di Semarang yang dibuka sampai malam hari di antaranya adalah Rawa Pening yang berada di Kecamatan Ambarawa, Bawean, Banyubiru, Kabupaten Semarang. 

Bukit Cinta Rawa Pening, salah satu tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi malam hari.Kementerian PUPR Bukit Cinta Rawa Pening, salah satu tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi malam hari.

Selain menikmati pemandangan danau seluas 2.670 hektar, banyak pula sejumlah spot foto Instagramable yang cocok dijadikan tempat foto. 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Semarang Dekat Stasiun, Kota Lama sampai Pantai

Jam buka Rawa Pening adalah dari 08.00 hingga 21.00 WIB. Harga tiketnya saat weekdays sekitar Rp 3.000 dan untuk weekdays Rp 5.000.

2. Simpang Lima 

Simpang Lima adalah titik pusat Kota Semarang dan merupakan tempat yang cocok untuk menikmati suasana dan keramaian kota. 

Becak warna-warni di Simpang Lima Semarang, salah satu tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi malam hari.KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG Becak warna-warni di Simpang Lima Semarang, salah satu tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi malam hari.

Alasan diberi nama Simpang lima adalah karena tempat ini merupakan persimpangan lima jalan. 

Baca juga: 9 Tempat Wisata Gratis di Semarang, Lihat View Kota dari Ketinggian

Tempat ini juga dijadikan sebagai pusat Alun-alun Semarang sejak zaman Presiden ke-1 Republik Indonesia Sukarno. 

Jika mampir saat malam hari, kamu bisa berburu kuliner sekaligus naik kendaraan berhias lampu untuk mengelilingi area ini.

3. Kota Lama Semarang

Peninggalan zaman kolonial Belanda berupa bangunan-bangungan dengan arsitektur Eropa tak hanya bisa ditemukan di Lawang Sewu. 

Kawasan Kota Lama, salah satu tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi malam hari.WIKIMEDIA COMMONS/@centraljawa Kawasan Kota Lama, salah satu tempat wisata di Semarang yang bisa dikunjungi malam hari.

Kawasan Kota Lama Semarang masih memiliki banyak bangunan khas Belanda yang berdiri kokoh. 

Baca juga: 7 Spot Foto Instagramable di Kota Lama Semarang

Suasana zaman dahulu masih terasa kental di tempat ini, bagi yang ingin berswafoto dengan latar bangunan kuno yang indah juga bisa dilakukan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.