Kompas.com - 01/01/2022, 16:45 WIB

KOMPAS.com - Monumen Nasional (Monas) telah ditutup untuk umum sejak beberapa bulan lalu.

Penutupan Monas berlangsung sampai batas waktu yang belum ditentukan, begitu tulis keterangan lebih lanjut dalam unggahan Instagram monumen.nasional, Jumat (31/12/2021).

Terpantau dalam berita Kompas.com sebelumnya (31/12/2021), masih banyak warga yang belum mengetahui informasi ini, dan berdatangan ke Monas untuk merayakan malam tahun baru 2022.

Baca juga: Di Monas, Pengunjung Bisa Dengar Suara Bung Karno Bacakan Naskah Proklamasi

Nah, bagi kamu yang terlanjur berada di kawasan Monas dan ingin berwisata di kota Jakarta, ada 3 tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi saat Tahun Baru, loh!

1. Magic Art 3D Museum Kota Tua

Magic Art 3D Museum yang berlokasi di Kota Tua, Jakarta menyajikan berbagai lukisan dan seni tiga dimensi serta pengalaman baru bagi pengunjung. Ada tujuh zona dan tiga ruang lainnya yang ditawarkan oleh Magic Art 3D Museum.

Tempat wisata bernama Magic Art 3D Museum di Kota Tua, Jakarta.http://magicartkotatua.com/ Tempat wisata bernama Magic Art 3D Museum di Kota Tua, Jakarta.

Tujuh zona tersebut yaitu zona lukisan, satwa, lautan, rutinitas, dinosaurus, petualangan dan horor. Sedangkan tiga ruangan lain berupa Ames Room, Mirror Room, dan Optical Chair.

Mulai 24 Desember 2021-2 Januari 2021, museum ini buka pada pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Untuk harga tiket Magic Art 3D Museum, Senin sampai Jumat dewasa Rp 60.000 dan anak-anak di bawah 17 tahun Rp 40.000.

Baca juga: 3 Tempat Wisata di Jakarta yang Buka Saat Libur Tahun Baru 2022

Harga tiket pada Sabtu-Minggu, juga hari libur nasional, dewasa Rp 80.000 dan anak-anak di bawah 17 tahun Rp 50.000.

2. Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia (GNI) menyajikan hingga 201 karya seni rupa modern dan kontemporer sejak era 1800-an sampai masa kini.

Pengunjung karya seni rupa pada pameran manifesto ke 6 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (5/5/2018). Pameran yang berlangsung dari 2-17 Mei 2018 mengangkat tema Multipolar: Seni Rupa 20 Tahun Setelah Reformasi dengan menampilkan karya dari 61 perupa.MAULANA MAHARDHIKA Pengunjung karya seni rupa pada pameran manifesto ke 6 di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (5/5/2018). Pameran yang berlangsung dari 2-17 Mei 2018 mengangkat tema Multipolar: Seni Rupa 20 Tahun Setelah Reformasi dengan menampilkan karya dari 61 perupa.

Koleksi tersebut dapat kamu lihat secara gratis di Gedung B, lantai 2 GNI, tentunya setelah melakukan registrasi terlebih dulu lewat situs web resminya di galnas-id.

Baca juga: Perjalanan Jakarta ke Solo, Cek Dulu Tarif Tol yang Perlu Disiapkan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.