Kompas.com - 01/01/2022, 20:08 WIB

ACEH TENGAH, KOMPAS.com – Sejumlah tempat di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, bersiap menyambut pergantian tahun.

Salah satunya terlihat di depan pintu masuk food court di Jalan Sengeda, Takengon, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Manekin chef dipasang di depan pintu masuk. Lengkap dengan selempang bertuliskan "happy New Year 2022", ditambah balon aneka warna di kiri-kanan pintu utama itu.

Baca juga: 5 Wisata Menarik di Gayo Takengon Aceh, Kunjungi Usai PPKM

Menjelang pergantian tahun pada Jumat (31/12/2021), beberapa keluarga tampak duduk santai di lesehan lokasi itu.

Layaknya food court, ada banyak sajian tersedia. Mulai dari kopi sareng khas Aceh, kopi arabika Gayo, penganan ringan tahu goreng, aneka mi instan, dimsum sampai ketela, semua ada.

Food court ini didirikan seseorang bernama Yusril sekitar lima tahun lalu. Awalnya, warung ini hanya konsep dagangan ayam penyet. Belakangan, Yusril mengubahnya menjadi food court.

Ia pula yang mengonsep lesehan sebagian tempat duduk yang dilapisi karpet dengan motif rumput. Pengunjung pun seolah duduk di atas rumput.

Lalu bagian tengah dibuat layaknya bar. Meja panjang dengan kursi saling berhadapan. Bagian depan dibuat ornamen atap rumah mengkerucut segi tiga. Sehingga, suasananya menjadi lebih rumahan.

Baca juga: Wisata Takengon Aceh, Nikmati Air Terjun Mengaya dengan Pemandangan Asri

Untuk harga, jangan khawatir, masih sangat ramah di kantung. Salah satu menu yang menjadi primadona di situ adalah dimsum. Cobalah rasakan dimsum udang. Dipadupadan dengan sambal yang encer, tetapi sangat pedas, rasanya sungguh luar biasa nikmat.

Apalagi, coba pula minumannya dengan kopi Gayo atau kopi saring khas Aceh, sungguh enak dan gurih di mulut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.