Kompas.com - 02/01/2022, 10:27 WIB
Ilustrasi Dunia Fantasi, Ancol DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIFIlustrasi Dunia Fantasi, Ancol

KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol telah memberlakukan pembatasan jam operasional selama libur tahun baru 2022 yang berlaku 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Pembatasan dilakukan sebagai upaya meminimalkan penyebaran Covid-19 lantaran tingginya mobilitas masyarakat selama periode libur tahun baru.

Aturan terbaru dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta ini tertuang dalam surakt keputusan (SK) nomor 790 tahun 2021.

Baca juga: Jam Buka dan Aturan Masuk Ancol di Malam Tahun Baru 2022

Selama 3 hari tersebut, kawasan wisata Ancol beroperasi mulai pukul 06.00  sampai 14.00 WIB.

Jam buka unit rekreasi di Ancol saat tahun baru

Adapun jam operasional khusus Tahun Baru unit rekreasi yang ada di Ancol, yakni sebagai berikut:

  • Area Pantai: 06.00-14.00 WIB
  • Dunia Fantasi: 09.00-14.00 WIB
  • Ocean Dream Samudra:  09.00 -14.00 WIB
  • Sea World Ancol: 09.00-14.00 WIB
  • Atlantis Water Adventures: 09.00-14.00 WIB
  • Faunaland Ancol: 09.00-14.00 WIB
  • Gondola: 10.00-14.00 WIB

Di samping itu, ketentuan ini juga diiringi dengan beberapa aturan khusus sebagai berikut, agar kegiatan rekreasi bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

Pembelian tiket wajib secara online, dilakukan maksimal H-1 (sehari sebelum) kunjungan. Segera booking tiket melalui www.ancol.com karena Ancol tidak melayani pembelian tiket di hari H.

Wisata Ancol tetap buka selama libur Natal dan tahun baruAncol Wisata Ancol tetap buka selama libur Natal dan tahun baru

Pengunjung wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi yang akan digunakan saat check in dan check out, memasuki kawasan wisata Ancol.

Pengunjung wajib menggunakan masker yang sesuai dengan rekomendasi pemerintah, serta dihimbau untuk membawa masker cadangan.

Tetap menjalankan protokol kesehatan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Baca juga: Atlantis Water Adventure Ancol Sudah Buka, Simak 7 Syarat Berkunjungnya

Sebagai informasi, kegiatan renang di area pantai masih belum diperbolehkan untuk saat ini. Bagi pengunjung yang ingin berenang, maka dapat mengunjungi unit rekreasi Atlantis Water Adventure.

Mulai 3 Januari 2021, jam operasional Taman Impian Jaya Ancol akan kembali normal, yaitu dari pukul 06.00 - 21.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.