Kompas.com - 02/01/2022, 20:17 WIB


KOMPAS.com - Kabar baik bagi para Potterhead, ada beberapa lokasi syuting Harry Potter yang bisa dikunjungi di Oxford, Inggris.

Tayangan reuni Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang ramai diperbincangkan baru saja dirilis pada 1 Januari 2022, seperti dilansir Decider.

Setelah 10 tahun berlalu, para penyihir dari Hogwarts termasuk Daniel Radcliffe (Harry Potter), Emma Watson (Hermione Granger), dan Rupert Grint (Ron Weasley) akan bertemu dalam reuni untuk mengenang masa-masa saat sekolah dulu.

Di tengah euforia rilisnya film yang diangkat dari novel karya JK Rowling ini, tak ada salahnya jika kita mengetahui lebih dalam soal tempat-tempat ikonik yang menjadi lokasi syuting Harry Potter.

Baca juga: Trailer Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts Ajak Penonton Bernostalgia

Melansir Travel + Leisure, berikut lokasi syuting Harry Potter yang dapat dikunjungi:

  • Tangga Gereja Kristus

Kembali pada awal-awal film Harry Potter, tangga ini digunakan dalam banyak adegan di Harry Potter and the Sorcerer's Stone dan Harry Potter and the Chamber of Secrets.

Pada puncak tangga, kamu bisa melihat adegan saat Harry, Hermione, Ron, dan yang lainnya berjalan menemui Profesor McGonagall di Sorcerer’s Stone.

Tangga ini juga menjadi tempat adegan kilas balik Tom Riddle ketika mengobrol bersama Dumbledore di Chamber of Secrets.

Gereja Kristus di kehidupan nyata adalah tempat bersekolah dan lembaga keagamaan. Sehingga, pengunjung harus membayar tiket jika ingin masuk.

Biaya tiketnya bervariasi dengan harga termurah mulai dari 15 Poundsterling atau sekitar Rp 243.000.

Baca juga: Pameran Harry Potter Bakal Diadakan di Sejumlah Negara Tahun 2022

  • Biara Gereja Kristus

Situs Gereja Kristus awalnya didirikan sebagai biara pada abad kedelapan. Serambi di Gereja Kristus ini sangat menawan, dengan arsitektur gotik dan desain yang rumit.

Biara ini terlihat dalam Harry Potter and the Sorcerer's Stone sebagai lorong Hogwarts, saat Harry melihat piala yang dimenangkan ayahnya sebagai seeker di Quidditch (permainan favorit dunia sihir).

Di adegan inilah, Hermione menjelaskan kepada Harry bahwa menjadi seorang seeker ada dalam darahnya.

Tiket Biara Gereja Kristus sudah termasuk ke dalam tour Gereja Kristus (Christ Church) keseluruhan.

Baca juga: Toko Buku di China Ini Terlihat Seperti Berasal dari Film Harry Potter

  • Biara, halaman, dan pepohonan di New College

Dalam seri keempat, Harry Potter and the Goblet of Fire, serambi dan halaman di New College terlihat saat Harry melewati kerumunan teman-temannya yang mengejeknya dengan memakai pin Potter Stinks.

Lalu, di halaman New College, Harry memberi tahu Cedric Diggory bahwa tugas pertama yang akan mereka hadapi di Turnamen Triwizard adalah naga, dan beberapa adegan lainnya.

Pengunjung bisa mengikuti tur mandiri di New College dengan membayar tiket masuk mulai dari 7 Poundsterling atau sekitar Rp 113.000.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.