Kompas.com - 03/01/2022, 21:01 WIB

KOMPAS.com - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) jadi salah satu alternatif tujuan wisata di daerah Jakarta Selatan.

Sehubungan ditetapkannya aturan pembatasan jumlah kunjungan harian sebesar 50 persen, maka aturan ini juga diberlakukan pihak pengelola TMR.

TMR menetapkan kuota harian pengunjung lewat penjualan 30.000 tiket masuk yang dibeli secara online.

Baca juga:

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, sejumlah calon pengunjung mengeluh kehabisan tiket masuk ke Kebun Binatang Ragunan, saat membeli lewat laman yang disediakan.

Menanggapi hal ini, Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang pun menyarankan agar pembelian tiket dilakukan pagi hari.

"Pendaftaran dimulai dari jam 07.30 WIB. Lebih awal mendaftar, peluangnya (dapat tiket) lebih besar karena biasanya tiket akan habis pada siang hari," kata Wahyudi kepada Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta DOK. Shutterstock

Tingginya antusias pengunjung selama libur Natal dan tahun baru kemaren membuat tiket sudah habis saat waktu masih menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Meskipun peminatnya sangat banyak, Wahyudi mengungkapkan bahwa tidak semua pendaftar yang membeli tiket jadi ke Ragunan.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute PP Jakarta-Solo, Hanya Rp 433.000

Hal ini tampak lewat laporan jumlah kunjungan rata-rata harian TMR per Sabtu (1/1/2022) lalu, berada di angka 8.000-12.000. Sementara itu pada hari Minggu (2/1/2022), jumlah pengunjung berkisar di antara 15.000-18.000 saja.

Pendaftaran masuk kebun binatang Ragunan bisa dilakukan secara online H-1 kunjungan melalui link bit.ly/PesantiketTMR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.