Awas Bisa Dipenjara, Hindari Ucapkan 7 Kalimat Ini ke Pramugari di Pesawat

Kompas.com - 04/01/2022, 16:31 WIB

KOMPAS.com – Para awak di pesawat seperti pramugari ternyata bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penumpang, misalnya melakukan upgrade kursi ke kelas satu. 

Namun untuk bisa mendapatkan keuntungan ekstra tersebut, penumpang pantang untuk mengatakan hal-hal tertentu ke awak kabin. 

Berikut ini adalah kalimat-kalimat yang tidak boleh penumpang katakan kepada awak kabin, dilansir oleh Kompas.com dari Express, Selasa (4/1/2021). 

Baca juga: 5 Fakta Pesawat yang Sering Bikin Penumpang Penasaran

1. Di manakah kita sekarang?

Bertanya posisi saat ini ketika pesawat sedang dalam penerbangan di atas langit merupakan hal yang sebaiknya tidak dilakukan. 

Terkadang pengumuman dari kapten pesawat memang membosankan, Namun bila penumpang mendengarkan dengan saksama, setiap menitnya kapten akan memberitahu rute yang diambil. 

Baca juga: Alasan Kenapa Lampu Pesawat Dimatikan Saat Lepas Landas

Ia memang tak menjelaskan secara detail. Akan tetapi, informasi seperti rute yang diambil untuk sampai ke sebuah lokasi dan ke mana pesawat akan melaju selanjutnya pasti diumumkan ke penumpang.

2. Aku punya bom

Kalimat satu ini sangat tidak boleh diucapkan. Meski hanya guyonan, jangan sampai ada penumpang menyebut hal tersebut. 

Meski kalimat tersebut sepertinya tampak jarang dikatakan oleh orang di pesawat, kenyataanya yang sebenarnya adalah cukup banyak orang yang pernah mengatakannya saat dalam penerbangan.

Ilustrasi bom pixabay Ilustrasi bom

Walau hanya sebuah guyonan, kalimat itu tidak lucu sama sekali dan pastinya penumpang bersangkutan akan bermasalah dengan kru atau sesama penumpang lain. 

 Baca juga: 10 Benda di Pesawat yang Boleh Dibawa Pulang, Ada Makanan dan Majalah

Hal buruk lain yang bisa terjadi adalah bisa jadi penumpang itu masuk ke dalam tahanan pihak berwajib hanya karena kalimat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.