Kompas.com - 04/01/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Turki merupakan destinasi wisata yang diminati  banyak turis Indonesia. Selain karena keindahannya, belakangan ramai serial bertema perselingkuhan yang memasukkan nama tempat wisata Turki, Cappadocia.

Wajar jika paket wisata dan tiket pesawat ke Turki makin ramai dicari, terutama karena harganya yang cukup terjangkau dibandingkan negara-negara lain.

Seperti perusahaan Panorama JTB Tours, yang menawarkan paket tur ke Turki dengan harga mulai dari Rp 9 juta.

Angka itu sudah termasuk semua itinerary 10 hari 8 malam selama berada di Turki. Namun, belum termasuk tiket pesawat.

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Cappadocia Turki, Naik Balon Udara

Jika ingin termasuk dengan tiket pesawat, biayanya berkisar mulai dari Rp 10,9 juta sampai dengan Rp 12 juta, tergantung jenis pesawatnya.

Salah satu perusahaan tur dan travel yang rutin menyediakan paket wisata Turki ini mengatakan bahwa negara ini banyak diminati karena faktor harga, keindahan obyek, dan sejarahnya.

"Dari segi harga cukup murah untuk 10 hari, udah include semuanya. Dari segi pariwisata, pemandangan dan objeknya menarik. Dari tempat-tempat yang dikunjungi juga sejarahnya bagus," papar Operator Panorama JTB Tours Suci kepada Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh Tour Consultant Stevanus Dewangga Irawan dari Obaja Tour.

Baca juga: 10 Wisata di Turki yang Keren, Cappadocia hingga Grand Bazar

Banyak wisatawan Indonesia yang ingin bepergian ke Turki karena bisa mendapatkan sensasi suasana dua benua, yakni Eropa dan Asia dengan harga murah.

"Turki adalah negara yang welcome dengan turis asing dan gak ribet. Visa udah bebas dan urusan lainnya itu gampang. Harganya juga relatif ekonomis,” ujar Steven kepada Kompas.com, Selasa (4/1/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.