Kompas.com - 05/01/2022, 16:54 WIB
Ilustrasi Sendratari Ramayana Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang di Gedung Trimurti, Kompleks Unit Teater Pentas Ramayana Prambanan, Sleman. WIKIMEDIA COMMONS/MARIA ISMAWIIlustrasi Sendratari Ramayana Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang di Gedung Trimurti, Kompleks Unit Teater Pentas Ramayana Prambanan, Sleman.

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pertunjukan Sendratari Ramayana Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang digelar selama 10 hari saat periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Ini menjadi atraksi khas yang diminati para wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Tingkat kunjungan wisatawan yang menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang mulai naik signifikan.

Peningkatan ini salah satunya terlihat dari tingkat keterisian kursi penonton yang menyaksikan pertunjukan di Gedung Trimurti, Kompleks Unit Teater Pentas Ramayana Prambanan, Sleman.

"Pada Natal dan Tahun Baru 2022 ini ada 498 penonton Ramayana dan 304 penonton Roro Jonggrang. Total 802 pengunjung."

"Jumlah ini lebih banyak dari tahun 2019 sebanyak 386 orang. Kondisinya saat ini mulai membaik dan ini harapan bagus untuk tahun 2022," ujar GM Teater Pentas Ramayana Prambanan Chrisnamurti Adiningrum dalam keterangan tertulis, Selasa (04/01/2022).

Baca juga:

Jumlah pengunjung tersebut diakui Chrisnamurti Adiningrum di luar ekspektasi.

Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir dan adanya kebijakan pemerintah tentang pembatasan kegiatan masyarakat sempat menyurutkan harapan, khususnya bagi dunia pertunjukan.

Melihat situasi tersebut, pihaknya sempat tidak berani menargetkan jumlah kunjungan yang tinggi.

"Awalnya meragukan, karena di awal sudah ada larangan bepergian dari pemerintah. Jadi kami tidak berani menargetkan tinggi. Tapi ternyata atensi wisatawan lumayan besar dan ini sudah melebihi ekspektasi kami," ungkapnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.