Kompas.com - 06/01/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com – Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang memiliki ribuan pulau serta wilayah pantai dan lautan luas.

Ada cukup banyak pantai terkenal di Indonesia yang menjadi tujuan liburan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. 

Apalagi saat ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri guna menghindari lonjakan varian Omicron di Indonesia.

Baca juga: Kemenkes Imbau WNI Stop Dulu Bepergian ke Negara-negara dengan Transmisi Covid-19 yang Tinggi, Ada Turki

Jika ingin berlibur bersama rekan atau keluarga, kamu bisa memilih beberapa destinasi pantai terbaik di Indonesia. Ingin tahu apa saja pantai-pantai terindah di Indonesia? Berikut Kompas.com rangkum 5 di antaranya:

1. Pantai Derawan di Kalimantan Timur (Kaltim)

Pulau Derawan populer karena keindahan bawah lautnya. Tak ayal, pulai ini berhasil menduduki peringkat ke-63 dari 100 pantai terbaik terbaik di dunia versi CNN.

Berenang Bersama Penyu di DerawanSHUTTERSTOCK Berenang Bersama Penyu di Derawan

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Derawan, mulai dari diving, snorkeling, banana boat, menyantap seafood segar, hingga melihat kawanan penyu hijau bertelur.

Setelah melihat penyu hijau, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi di bawah rindangnya pohon palem.

2. Tanjung Bira di Sulawesi Selatan (Sulsel)

Tanjung Bira merupakan salah satu tempat favorit wisatawan di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pantai ini terdiri dari dua bagian. Di sisi barat Tanjung Bira, kamu bisa menemukan area dengan bar, restoran, dan kedai makanan. Sekitar 90 persen wisatawan menggunakan waktu istirahat mereka di sini.

Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan.KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, bagian timur merupakan tempat yang ideal untuk menenangkan diri dan menikmati hiburan seru bersama teman-teman, seperti berenang, diving, snorkeling, atau berselancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.