Kompas.com - 07/01/2022, 08:37 WIB
Zipline terpanjang di dunia yang berlokasi di Ras Al-Khaimah, UEA. DOK VISIT RAS AL KHAIMAHZipline terpanjang di dunia yang berlokasi di Ras Al-Khaimah, UEA.

KOMPAS.com - Zipline merupakan wahana luncuran gantung atau di beberapa negara populer dengan sebutan flying fox.

Bagaimana rasanya melayang dengan zipline terpanjang di dunia?

Melansir Mirror UK, seorang Content Editor olahraga David Rivers menceritakan pengalamannya menaiki zipline terpanjang di dunia.

Ras Al-Khaimah merupakan lokasi zipline sepanjang 2,83 kilometer ini berada. Tepatnya di Gunung Jebel Rais, puncak tertinggi Uni Emirat Arab.

Zipline dengan waktu terbang selama hampir tiga menit ini secara resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai zipline terpanjang di dunia pada 2018.

Dengan pemandangan lanskap gurun dan pegunungan di bawahnya, zipline ini juga meluncur dari ketinggian 1.680 meter di atas permukaan laut.

"Jika ini terdengar menakutkan...memang benar adanya," kata David, mengutip Mirror UK, Selasa (6/1/2022)

"Akselerasinya mendebarkan, hanya butuh beberapa detik sebelum kita mencapai kecepatan tertinggi yang memusingkan, dengan pemandangan menakjubkan di sepanjang perjalanan."

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.