Kompas.com - 07/01/2022, 11:58 WIB
Ketika duduk di kursi pesawat dekat jendela, hindari tidur bersandar karena alasan higienitas. UNSPLASH/ETHAN SYKESKetika duduk di kursi pesawat dekat jendela, hindari tidur bersandar karena alasan higienitas.

KOMPAS.com - Kursi pesawat dekat jendela bisa dikatakan salah satu posisi paling favorit para penumpang.

Selain pas untuk menyaksikan panorama langit yang mengagumkan, kursi pesawat dekat jendela juga dianggap nyaman untuk tidur dengan bersandar ke arah jendela.

Namun, ternyata awak kabin membeberkan alasan kenapa kita sebaiknya tidak bersandar ketika duduk di kursi pesawat dekat jendela.

Alasannya, seperti yang mungkin kebanyakan dari kita sudah duga, adalah faktor kebersihan.

Melansir The Sun, Jumat (7/1/2022), awak kabin, Linda Ferguson, yang sudah bekerja selama lebih dari 24 tahun di industri maskapai, mengungkapkan bahwa bagian paling kotor di pesawat adalah permukaan-permukaan yang rentan terkena batuk atau bersin penumpang. Ini termasuk permukaan sekitar jendela pesawat.

Selain itu, orang-orang yang duduk di kursi pesawat dekat jendela juga cenderung sering menyentuh permukaan di sekitarnya dengan tangan yang kebersihannya tidak terjamin.

Jadi, ketika duduk di kursi pesawat dekat jendela, usahakan tidak tidur dengan bersandar kecuali kita sudah terlebih dahulu membersihkannya.

"Saya melihat banyak orang membawa tisu untuk membersihkan area di sekitar tempat duduk mereka."

"Aturan utama saya adalah tidak meletakkan tangan di sekitar wajah dan mulut, dan saya tidak pernah sakit," ucapnya kepada Reader's Digest.

Baca juga:

Pemandangan indah menjadi salah satu alasan mengapa banyak penumpang lebih suka kursi pesawat dekat jendela.SHUTTERSTOCK/SIPPAKORN Pemandangan indah menjadi salah satu alasan mengapa banyak penumpang lebih suka kursi pesawat dekat jendela.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.