Kompas.com - 07/01/2022, 19:07 WIB
Suasana Hutan Pinus Sari, Mangunan, Dlingo, Bantul, Kamis (16/9/2021) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOSuasana Hutan Pinus Sari, Mangunan, Dlingo, Bantul, Kamis (16/9/2021)

KOMPAS.com - Jika ingin menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi wisata alam, maka Yogyakarta adalah destinasi yang pas. Banyak wisata alam, mulai dari pantai sampai hutan pinus.

Khusus hutan pinus, banyak tempat wisata di sana yang sudah ditata sedemikian rupa, sehingga Instagramable karena banyak terdapat spot foto.

Baca juga: Bukit Lintang Sewu Yogyakarta Penginapan Asri di Tengah Hutan Pinus

Merangkum dari artikel Kompas.com, berikut daftar wisata hutan Pinus yang cocok dikunjungi untuk berlibur.

1. Hutan Pinus Mangunan

Sejak 2014, Pinus Mangunan mulai ramai dikunjungi wisatawan. Selain menawarkan latar berfoto yang unik berupa jajaran hutan pinus, suasananya sejuk sehingga nyaman untuk refreshing.

Beberapa spot foto yang bisa wisatawan manfaatkan, di antaranya seperti rumah pohon dan panggung pertunjukan.

Vaksinasi Pelaku Wisata di Mangunan, Bantul, Rabu (28/7/2021)KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Vaksinasi Pelaku Wisata di Mangunan, Bantul, Rabu (28/7/2021)

Ada pula taman bunga di sisi selatan kawasan Pinus Mangunan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan ke arah selatan yang terbuka dan menampilkan hamparan perbukitan di selatan Yogyakarta.

Hutan pinus yang populer ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Biaya tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 saja.

Baca juga: Little Tokyo Yogyakarta, Hadirkan Sensasi Wisata ala Negeri Sakura

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta adalah sekitar 24 kilometer, dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam perjalanan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.