Kompas.com - 07/01/2022, 20:46 WIB
Ilustrasi Disneyland Hong Kong. SHUTTERSTOCKIlustrasi Disneyland Hong Kong.

KOMPAS.com - Pihak Disneyland Hong Kong baru saja mengumumkan menutup sementara taman rekreasi ini selama dua minggu ke depan, karena adanya gelombang terbaru Covid-19.

Melansir lamann CNN Travel (7/1/2022), penutupan Disneyland Hong Kong akan berlangsung tanggal 7-20 Januari 2022.

Langkah ini diambil oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sebagai upaya pencegahan lonjakan Covid-19 yang terjadi di seluruh negeri.

Sebagai informasi, penutupan hanya dilakukan untuk taman bermain saja. Sementara hotel dan restoran masih tetap dibuka dengan aturan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Wisata Kuliner di Hong Kong, Jangan Lupa Mampir ke 5 Restoran Ini

Bagi mereka yang terlanjur membeli tiket selama periode penutupan, pihak taman mengatakan akan memperpanjang masa berlaku tiket. Info lebih lanjut akan diumumkan kemudian.

Disampaikan pula, bahwa  akan ada penanganan khusus untuk pemesanan hotel yang jatuh dalam periode ini.

Disneyland buka-tutup selama pandemi

Sepertinya penutupan wahana bermain tampak menjadi sesuatu yang "rutin" dilakukan Disneyland di masa pandemi Covid-19 ini.

Pada November tahun lalu, Disneyland Hong Kong ditutup setelah seorang pengunjung dinyatakan positif terkena Covid-19. Ini membuat staf dan pengunjung lain diharuskan menjalani tes Covid-19.

Ilustrasi Disneyland Hong Kong.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Disneyland Hong Kong.

Taman ditutup selama berbulan-bulan pada awal pandemi, tetapi akhirnya dibuka kembali pada Juni 2020 lalu dengan prosedur pencegahan yang saat ini biasa dilakukan di taman hiburan di seluruh dunia.

Misalnya, sebelum masuk, para tamu diwajibkan untuk memesan tiket terlebih dulu secara online, melakukan pemeriksaan suhu, dan memakai masker.

Baca juga: Ini Kalimat yang Pantang Diucapkan Karyawan Disneyland untuk Turis

Penutupan terbaru tahun 2022 ini telah menjadi yang keempat kalinya taman ditutup selama pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN Travel
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.