Kompas.com - 09/01/2022, 12:31 WIB

KOMPAS.com - Ada beragam destinasi wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang dapat dikunjungi jika hanya punya waktu terbatas untuk mengeksplorasi sekitar.

Jika hanya punya sedikit waktu, kita bisa mencicipi kuliner khas Yogyakarta dan membeli oleh-oleh.

Tapi jika punya waktu sedikit lebih lama, kita juga bisa mengunjungi destinasi wisata Kota Yogyakarta yang cantik untuk berburu foto Instagramable, mengunjungi museum, atau menikmati suasana kota di malam hari.

Kompas.com telah merangkum sejumlah destinasi wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang dapat dijadikan referensi jika kamu singgah sejenak di Kota Pelajar.

Wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta

Berikut sejumlah tempat wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta yang dapat dijadikan pilihan"

  • Malioboro

Jalan Malioboro wajib dimasukkan ke dalam daftar wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta, terutama jika kamu pertama kali mengunjungi Yogyakarta.Shutterstock/Jon Chica Jalan Malioboro wajib dimasukkan ke dalam daftar wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta, terutama jika kamu pertama kali mengunjungi Yogyakarta.

Malioboro wajib dimasukkan ke dalam daftar wisata dekat Stasiun Tugu Yogyakarta, terutama jika kamu pertama kali mengunjungi Yogyakarta.

Malioboro hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Stasiun Tugu dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 15 menit.

Melansir Kompas.com, (27/04/2018), Malioboro adalah kawasan yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai perempatan Kantor Pos Yogyakarta.

Di sana, kita bisa menemukan para penjual pakaian batik dan berbagai jajanan untuk mengisi perut.

Papan Jalan Malioboro menjadi salah satu spot berfoto paling populer di kalangan pelancong. Tapi, berfoto dengan latar belakang aktivitas di Jalan Malioboro juga bisa bisa menjadi pilihan lainnya.

Jika ingin ngadem, kita juga bisa melipir ke Malioboro Mall sebagai salah satu pilihan destinasi wisata belanja.

Baca juga: 8 Wisata Hits dan Murah Meriah di Yogyakarta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.