Kompas.com - Diperbarui 25/08/2022, 11:13 WIB

KOMPAS.com - Mencati tempat wisata dekat Stasiun Bandung bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin pelesir di Kota Kembang, tapi tak punya banyak waktu untuk berkeliling.

Lokasinya yang ada di tengah kota membuat kita bisa menemukan beragam destinasi wisata, tanpa harus menempuh jarak yang terlalu jauh.

Baca juga: 30 Wisata Bandung untuk Libur Panjang, Banyak Tempat Asri Bernuansa Alam

Berikut beberapa tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang bisa kamu datangi.

Tempat wisata dekat Stasiun Bandung

1. Alun-alun Kota Bandung

Warga bermain di Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021). Alun-alun Bandung adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI Warga bermain di Taman Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/10/2021). Alun-alun Bandung adalah salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Alun-alun Bandung hanya berjarak sekitar 1,2 kilometer dari Stasiun Bandung. Jika punya waktu cukup luang, kamu bahkan bisa mencapainya dengan berjalan kaki.

Hamparan rumput buatan yang nyaman dan luas menjadikannya cocok sebagai tempat untuk bersantai sejenak sambil berfoto bersama keluarga atau teman.

Baca juga: 7 Tempat Kuliner Sekitar Alun-Alun Bandung, Jual Makanan sampai Es Krim

Jika waktu salat sudah tiba, kamu bisa melipir ke Masjid Raya Bandung yang ada di lokasi yang sama.

Tak jauh dari alun-alun, persisnya ke arah Jalan Dalem Kaum ada pusat jajanan dan berbagai jenis toko oleh-oleh. Karena daerah ini sudah ditutup untuk kendaraan umum, kamu bisa berjalan kaki dan berfoto sepuasnya di sana.

2. Museum KAA

Museum Konperensi Asia Afrika, salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung.SHUTTERSTOCK/AKHMAD DODY FIRMANSYAH Museum Konperensi Asia Afrika, salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung.

Museum Konferensi Asia-Afrika (KAA) terletak sejauh 1,4 kilometer dari Stasiun Bandung. Tepatnya di Jalan Asia-Afrika, di seberang Hotel Savoy Homann dan Hotel Preanger, yang dulunya menjadi tempat penginapan para delegasi KAA.

Menurut situs resminya, Museum KAA berdiri pada 24 April 1980 sebagai puncak peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika yang bersejarah dan diselenggarakan di Bandung.

Museum ini dilengkapi dengan ruang pameran tetap, diorama, perpustakaan dan audio visual serta fasilitas riset bagi kalangan peneliti dalam dan luar negeri.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bandung Dekat Gedung Sate, Mampir ke Braga

Di sini, pengunjung bisa merasakan "mundur" ke masa lalu dengan menyaksikan foto-foto dan gambar para tokoh hingga rangkaian peristiwa konferensi yang digelar sekitar 10 tahun setelah Indonesia merdeka.

3. Jalan Braga

Jalan Braga Bandung memiliki banyak keunikan. Salah satunya, trotoar di kawasan tersebut menjadi display lukisan para seniman. Braga bisa menjadi salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung.Dok HUMAS PEMKOT BANDUNG Jalan Braga Bandung memiliki banyak keunikan. Salah satunya, trotoar di kawasan tersebut menjadi display lukisan para seniman. Braga bisa menjadi salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung.

Jalan Braga merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Kota Kembang.

Sebab, ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang Instagramable, mencicipi kuliner jadul, dan ngopi santai.

Baca juga: 8 Tempat Ngopi Murah di Braga, Asyik Buat Nongkrong

Di sekitar Jalan Braga tersedia pula pusat perbelanjaan Braga City Walk yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Alun-alun Kota Bandung.

Halaman:
Sumber Kompas.com


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.