Kompas.com - 10/01/2022, 19:16 WIB
Panorama alam dari Little Tokyo Jogja instagram/Litto (Little Tokyo) JogjaPanorama alam dari Little Tokyo Jogja

KOMPAS.com - Jalan-jalan ke kawasan Dlingo, Bantul, Yogyakarta, jangan lupa singgah di Little Tokyo. Ada sejumlah aktivitas wisata menarik yang bisa kamu nikmati..

Tempat wisata ini disebut terinsiprasi dari daerah di sebelah barat kota Tokyo, yakni Okutama yang terkenal sebagai kawasan yang tenang, sehingga pas untuk melepas lelah setelah beraktivitas seharian.

Di Little Tokyo (Litto) pengunjung bisa merasakan pengalaman dining ala Jepang dengan panorama asri 3 gunung sekaligus, yakni Merapi, Merbabu, dan Sumbing.

Baca juga: Little Tokyo Yogyakarta, Hadirkan Sensasi Wisata ala Negeri Sakura

Restorannya pun tersedia dalam dua area, yaitu indoor yang berada di bangunan utama dan outdoor dengan area panoramic spot.

Berikut ini sejumlah aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan dan akan tersedia bagi pengunjung Litto:

1. Dining experience

Nikmati view matahari terbenam sembari menyantap yakiniku grill bersama kerabat di area outdoor. Atau jika kamu ingin sesatu yang lebih private, pilih area indoor (Asakusa Restaurant) yang terletak di bangunan utama Litto.

Kolam renang Litto Onseninstagram/Litto (Little Tokyo) Jogja Kolam renang Litto Onsen

Menu yang disajikan pun tidak sebatas kuliner Jepang saja. Ada pula menu western dan menu tradisional khas Nusantara yang bisa kamu pilih.

Mulai dari berbagai macam sushi, ramen dan udon, yakiniku, steamboat, gyoza, steak, kwie tiaw, capcay, pasta, sopi iga hingga bakmi Jawa, dan tongseng, semua ada.

Sebagai informasi, harga makanan di Shinjuku Cafe adalah Rp 10.000 sampai Rp 35.000. Sementara itu, harga makanan di restoran Asakusa adalah Rp 10.000 sampai Rp 193.000.

2. Berendam air hangat di Litto Onsen

Wacananya kolam renang Litto Onsen akan menggunakan air hangat, terinspirasi dari Onsen yang berada di Jepang.

Baca juga: Wisata Dekat Little Tokyo, Puas Lihat Gemerlap Yogyakarta dari Ketinggian

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.