Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2022, 13:37 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Gelanggang es alami terbesar di Beijing, yang terletak di Istana Musim Panas atau Yuanmingyuan, dibuka untuk umum pada Senin (10/01/2022) jelang Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing, seperti diberitakan Antara.

Gelanggang es tersebut dibagi menjadi area. Satu area untuk wahana single cart, double cart, sepeda es, serta seluncur cepat, sementara area lainnya untuk wahana electric cart, mobil bemper es listrik, dan perahu naga listrik.

Melansir Xinhua, (11/01/2022), selama festival es dan salju, pengunjung bisa menjajal skating di atas papan atau kereta luncur di gelanggang es seluas 20.000 meter persegi dan meluncur turun dari seluncuran es setinggi 6 meter.

Sementara para pencinta salju juga bisa bermain di atas lapangan salju seluas 4.000 meter persegi.

Baca juga:

 Pengunjung bermain di dalam balon udara di lapangan salju di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021).  Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.XINHUA/LUO XIAOGUANG Pengunjung bermain di dalam balon udara di lapangan salju di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021). Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Selama festival, harga tiket ke taman tetap tidak berubah. Pengunjung dapat memasuki gelanggang es secara gratis dan dikenakan biaya tambahan 40 yuan (sekitar Rp 89.000) per orang untuk memasuki lapangan salju.

Sementara biaya sewa peralatan dibebankan secara terpisah.

Petugas keamanan akan memeriksa ketebalan es di enam titik pengukuran sebelum gelanggang es dibuka pada pukul 08.00 waktu setempat dan kembali melakukan pemeriksaan pada pukul 14.00 ketika suhu mencapai titik tertinggi.

Mereka juga akan melakukan pembersihan dan perawatan ketika gelanggang es ditutup pada malam hari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com