Kompas.com - 11/01/2022, 21:06 WIB
Bus melintasi Marble Arch Mound di London, Inggris, pada Rabu (28/7/2021). AFP/Tolga AkmenBus melintasi Marble Arch Mound di London, Inggris, pada Rabu (28/7/2021).

KOMPAS.com - Marble Arch Mound, salah satu tempat wisata terbaru di London, Inggris, telah ditutup pada Minggu (9/1/2022).

Tempat wisata berupa bukit buatan ini baru enam bulan dibuka. 

Melansir CNN, Tempat wisata dengan biaya 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 116 miliar ini telah menjadi bulan-bulanan di media sosial sejak Juli 2021. 

Pada awalnya, Marble Arch Mound menjanjikan hamparan rerumputan hijau dengan pemandangan Hyde Park dan Oxford Street dari ketinggian. 

Selain itu, akan ada kafe, toko, dan pameran di tempat yang sama. 

Baca juga:

Namun, saat pembukaan, pengunjung dikejutkan oleh proses pengerjaan yang belum selesai.

Kerangka bangunan masih terlihat dan hamparan rerumputan hijau yang dijanjikan juga tampak jarang. 

Marble Arch Mounddezeen.com Marble Arch Mound

Pemandangan dari puncak bukit pun dinilai tidak sesuai ekspektasi. 

Salah satu pengunjung yang datang saat pembukaan bahkan menyebutnya sebagai, "Hal terburuk yang pernah saya lakukan di London."

Baca juga:

Pada Juli 2021, menurut The New York Times, juru bicara dari perusahaan arsitektur yang membangun tempat wisata tersebut menyebutkan, terdapat perubahan dalam perencanaan.

Sehingga, mereka terpaksa membuat bukit tersebut menjadi lebih kecil dan lebih terjal, sekaligus menyulitkan mereka untuk menanam tanaman yang telah mereka rencanakan sebelumnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.