Kompas.com - 12/01/2022, 19:09 WIB
Burger Got Beef di Cafe Critical 11, Bandung Instagram/@critical11.idBurger Got Beef di Cafe Critical 11, Bandung

KOMPAS.com - Dibuka sejak akhir 2020, Cafe Critical 11 di Kota Bandung, Jawa Barat, disebut digandrungi anak muda maupun keluarga yang ingin nongkrong sambil santai atau olahraga.

“Konsep awalnya lifestyle and sport. Fokus kita di tempat olahraga dan nongkrong, khususnya basket dan gym, tapi kita fasilitasi juga yang lain,” jelas pemilik Critical 11 Abed Darmawan saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Menurut Abed, saat ini olahraga sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Apalagi, jika dilakukan di tempat yang bisa sekaligus untuk kumpul dan bersantai.

Baca juga: Nara Park Bandung, Tempat Nongkrong Instagenic untuk Semua Usia

Selain olahraga, ada beberapa alternatif kegiatan lain yang bisa kamu coba saat berkunjung ke Cafe Critical 11. Ada apa saja?

1. Lihat pesawat yang mendarat dan mengudara

Pemandangan pesawat yang mengudara dan mendarat di Cafe Critical 11, BandungInstagram/@critical11.id Pemandangan pesawat yang mengudara dan mendarat di Cafe Critical 11, Bandung

Cafe Critical 11 bukan tempat nongkrong biasa. Keunikan dari kafe ini adalah pemandangan pesawat landing dan take off.

Berlokasi di komplek Bandara Husein Sastranegara Bandung, kamu bisa melihat sekitar 20 penerbangan dalam satu hari dari kafe ini. 

Ternyata, bangunan Cafe Critical 11 sendiri merupakan gedung lama operasional servis pesawat, sehingga jaraknya pun aman untuk melihat pesawat di landasan pacu.

Baca juga: Hindari Bawa 5 Jenis Makanan Ini ke Dalam Pesawat, Ada Aturan Khusus

“Salah satu lokasi lihat pesawat bisa dari spot balkon, itu sekitar 70-100 meter. Posisinya jarak aman ya, karena dulu tempat ini memang gudang servis pesawat yang kita manfaatkan,” jelas Abed.

Menjadi nilai jual tinggi, lanjut Abed, banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat ini untuk nongkrong sambil melihat pesawat lalu-lalang.

2. Nikmati aneka jajanan

Sebagai tempat nongkrong, ada cukup banyak tenant makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung.

“Kita cukup selektif menerima tenant di sini, karena tempatnya tidak sangat luas. Jadi memang melihat kesukaan pasar dan target market,” jelas dia.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata di De Park TMII, Ada Wisata Kuliner dan Lokakarya

Beberapa pilihan yang tersedia mulai dari tenant kopi, restoran keluarga, gelato, minuman, burger, hingga tenant tato. Kisaran makanan dan minumannya adalah Rp 30.000 - Rp 70.000.

Pengunjung bebas menempati area duduk yang tersedia, baik dari Cafe Critical 11 maupun yang disediakan oleh para tenant.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.