Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2022, 08:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pangandaran merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain tempat wisata, ada beberapa penginapan yang instagramable atau unik, sehingga cocok untuk menjadi pilihan saat berlibur.

Beberapa tempat wisata populer di Pangandaran, antara lain Pantai Pangandaran, Green Canyon Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Sungai Citumang, dan Cagar Alam Pangandaran.

Jika sudah lelah mengunjungi tempat wisata, ada sejumlah pilihan tempat menginap di Pangandaran yang unik dan memiliki sensasi berbeda dari kebanyakan.

Baca juga: 5 Wisata Alam Pangandaran, Indahnya Pantai sampai Serunya Body Rafting

Ada di mana saja? Berikut daftar empat penginapan unik yang bisa dijadikan konten seperti Kompas.com rangkum.

1. Laut Biru Resort Hotel

Laut Biru Resort Hotel Pangandaran baru-baru ini sering muncul di timeline Instagram dengan tagar #lautbiruresorthotel.

Jika diperhatikan, banyak pengguna akun yang berfoto dengan latar belakang atap piramida kaca dan laut lepas. Ternyata, latar itu merupakan kolam dan rooftop dari penginapan hits tersebut.

Laut Biru Resort Hotel di PangandaranDok. Laut Biru Resort Hotel Laut Biru Resort Hotel di Pangandaran

Tak hanya satu sudut, bangunan Laut Biru Resort Hotel memang terlihat elegan dengan desain modern dan cat berwarna putih.

Melansir Kompas.com, pihak hotel menyediakan beberapa tipe kamar, di antaranya Superior, Deluxe, Superior Sea View, New Family, Deluxe Sea, Superior Sea View, dan lain-lain dengan kisaran harga Rp 800.000 sampai Rp 2 jutaan per malam.

Baca juga: Seharian Wisata Lokal di Pangandaran, Bisa ke Mana Saja?

Untuk fasilitas luar ruangan, penginapan memiliki dua kolam renang. Salah satunya memiliki dua jenis perosotan yang sering dimanfaatkan anak-anak.

Tak hanya instagenic di dalam, pemandangan luarnya juga sangat menarik. Hotel ini berada di dekat pantai dengan panorama laut, pantai, dan lahan hijau yang memukau.

2. HAU Eco Lodges Citumang

Menawarkan sensasi menginap yang beda dari biasanya, pengunjung bisa mencoba tidur di dalam kontainer HAU Eco Lodges Citumang, Pangandaran.

Meski berbentuk kontainer, fasilitas yang tersedia cukup baik. Mulai dari AC, TV, hingga kamar mandi lengkap dengan air panas, semua ada.

Kamar kontainer di HAU Eco Lodges CitumangDok. HAU Eco Lodges Citumang Kamar kontainer di HAU Eco Lodges Citumang

Penginapan ini berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Dusun Sukamanah, Pangandaran, berjarak sekitar 20 km dari Pantai Pangandaran.

Meski tidak terlalu dekat ke pantai, pengunjung bisa puas berfoto di spot-spot instagramable tempat ini. Selain itu, pengunjung juga bisa naik perahu kano menyusuri sungai, bermain di taman, menikmati hidangan dan berfoto di kafe, bersepeda, hingga memancing.

Baca juga: 5 Hotel Unik di Subang Jawa Barat, Cocok untuk Melepas Penat

Penginapan ini juga memiliki konsep menyatu dengan alam, sehingga pengunjung dapat refreshing dengan menghirup udara segar di sana.

Biaya kamarnya per malam dibanderol Rp 700.000 hingga Rp 1,7 jutaan untuk tipe kamar glamping kapasitas besar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com