Kompas.com - 14/01/2022, 22:05 WIB

KOMPAS.com - Terkenal sebagai kota paling romantis di Perancis, Kota Paris ternyata tidak masuk dalam 10 besar kota terbaik untuk ditinggali di negara ini.

Melansir laman express.co.uk, sebuah studi yang dilakukan oleh Meteo Job dan Meilleurtaux memuat kota-kota terbaik di Perancis yang paling pas untuk ditinggali.

Peringkat diberikan berdasarkan peluang kerja, serta harga pasar properti di Perancis.

Di sisi lain, para penduduk Inggris justru tergoda untuk pindah ke bagian selatan negara ini.

Baca juga:

Namun sayangnya, dalam penelitian terbaru, disebut bahwa Perancis Selatan hanyalah indah untuk destinasi liburan saja, bukan sebagai tempat tinggal.

Kota-kota besar seperti Paris, Marseille, Lyon, Strasbourg, Toulouse, dan Nantes, bahkan tidak masuk dalam 20 besar.

Di luar dugaan, peringkat kota terbaik untuk ditinggali jatuh pada Mulhouse, yang terletak di dekat perbatasan Swiss dan Jerman.

Ilustrasi Kota Dijon di Perancis.Dok. Pixabay/Tama66 Ilustrasi Kota Dijon di Perancis.

Selanjutnya yaitu Orléans dan Dijon, yang berada di posisi dua dan tiga, berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Paris, dengan keamanan kerja yang baik.

"Kedua kota ini menawarkan kualitas hidup yang baik, jumlah ruang hidup yang nyaman, dan banyak area hijau," kata salah satu penulis penelitian.

Setelah daftar 20 kota teratas, Paris justru berada di urutan terakhir. Sebagian besar faktor disebabkan oleh tingginya harga properti.

Baca juga:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.