Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2022, 09:09 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ingin ngopi, tapi sekalian healing? Boleh banget. Kamu bisa coba mampir ke Paddi Cafe yang berada di Jalan Soekarno, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Cirebon.

Di sini pengunjung bisa bersantai sejenak dengan secangkir kopi dan panorama sawah yang memanjakan mata.

Saat warung sebelah menyajikan kopi secara tradisional, Paddi Cafe justru membawa langsung mesin kopi La Marzocco-nya ke pematang sawah, demi menghadirkan perpaduan nuansa modern yang kental.

Bahkan ketika sawah sedang tidak hijau, pengunjung bisa melihat aktivitas bercocok tanam yang dilakukan petani setempat.

"Kita ingin suguhkan ambience yang masih asri dengan pemandangan hijaunya, tapi kalaupun sawahnya sedang tidak hijau, kami masih bisa memberikan pemandangan saat para petani sedang menanam padi yang bisa juga dijadikan edukasi kepada anak-anak," jelas Manajer Operasional Paddi Cafe bernama Puput (14/1/2022).

Dalam memenuhi keinginan pengunjung, Paddi Cafe juga menyediakan area indoor dan semi outdoor yang berhadapan langsung dengan bentangan sawah.

Pemandangan dari Paddi Cafe, petani yang sedang menanam padi di sawahinstagram.com/@paddi.cafe Pemandangan dari Paddi Cafe, petani yang sedang menanam padi di sawah

Hal itulah yang membuat Paddi Cafe sebagai tempat yang cocok banget jadi tempat quality time bareng pasangan.

Baca juga:

Menariknya lagi, tak sedikit pengunjung yang rela turun langsung ke sawah untuk sekedar mengambil gambar.

Menu croffle dan empat macam saus ala Paddi Cafeinstagram.com/@paddi.cafe Menu croffle dan empat macam saus ala Paddi Cafe

Untuk menu yang disajikan pun terbilang cukup lengkap. Mulai dari makanan berat, berbagai menu pasta, rice bowl, camilan, pastry dan roti-rotian, hingga berbagai olahan minuman kopi dan non kopi juga ada di sini.

Masih bingung mau pesan apa? Cobalah pesan menu yang direkomendasikan langsung oleh pengelola, yaitu es kopi susu Paddi, mie sapi Paddi, dan nasi sapi Paddi yang telah diracik dengan bumbu rahasia.

Puput menambahkan terkait harga menu, berkisar mulai Rp 8.000 - Rp 27.000 untuk minuman, dan Rp 19.000 hingga Rp 55.000 untuk makanan. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sini? Jangan lupa ajak yang tercinta yaa!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com