Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian di Pasar Baru Jakarta Pusat, Thrifting sampai Kulineran

Kompas.com - Diperbarui 26/10/2022, 12:43 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasar Baru, kawasan perdagangan di Jakarta ini merupakan area yang bisa juga dikunjungi untuk wisata. Beragam aktivitas, mulai dari belanja, kuliner, hingga wisata religi, semua bisa dilakukan.

Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta yang dibangun pada tahun 1820 ini berlokasi di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga: 8 Restoran Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Dinner Romantis

Tak hanya tempat belanja aneka macam barang, ada berbagai kedai makanan kecil, tempat nongkrong, hingga area beribadah di sekitar sana.

Jadi, apa saja yang bisa dilakukan dalam satu hari di lokasi Pasar Baru? Berikut itinerary satu hari jika kamu tertarik untuk mengunjungi Pasar Baru.

Sarapan di Bakmi Gang Kelinci

Perjalanan diawali dengan sarapan di sekitar kedai atau tempat makan yang banyak tersedia di Pasar Baru, salah satunya Bakmi Gang Kelinci.

Buka setiap hari pukul 07.00 WIB, kamu bisa mencoba menu andalan rumah makan yang sudah lama dan terkenal ini. Bahkan, banyak pelanggan yang datang sejak kecil hingga kini sudah berkeluarga.

Hidangan andalan dari Bakmi Kelinci adalah bakmi ayam yang terdiri dari bakmi, ayam kecap, ayam putih, sawi rebus, dan jamur kecap. Bakminya memiliki tekstur yang baik dan bebas dari kandungan babi.

Baca juga: Bakmi Gang Kelinci yang Legendaris, Umurnya Sudah Setengah Abad

Harga bakmi dibanderol Rp 27.000 dengan kisaran harga untuk tambahan makanan pendamping Rp 11.000-Rp 16.000.

Untuk hidangan selain bakmi ada aneka olahan cumi, cah kangkung, sapo tahu, aneka masakan gurame, dan kwetiau. Kisaran harga dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com