Kompas.com - 21/01/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bila penumpang first class (kelas satu) kerap mendapatkan perlakuan istimewa dari para kru maskapai penerbangan.

Namun, ternyata ada rahasia di balik penumpang first class yang mungkin belum banyak orang yang tahu.

Seorang mantan pramugari bernama Kat Kamalani membagikan pengalaman pribadinya saat melayani penumpang first class dalam video TikTok 11 Januari 2022.

Baca juga:

Dengan pengalaman bertahun-tahun sebagai pramugari, Kat membocorkan beberapa "rahasia" tentang pengalaman di first class.

Rahasia penerbangan first class

Rahasia pertama adalah, jika tamu mereka adalah penumpang first class, seluruh kru yang bertugas saat penerbangan itu akan mengadakan pertemuan sebelum berangkat.

Mereka akan membahas detail mengenai siapa penumpangnya, alergi apa yang dimiliki, hingga kemungkinan diet yang sedang dilakukan penumpang.

Ilustrasi Kabin PesawatUnplash/Alexander Schimmeck Ilustrasi Kabin Pesawat

Hal ini bertujuan agar tamu First Class nyaman selama penerbangan berlangsung, terutama tamu dengan status khusus atau spesial.

@katkamalani What it is REALLY like… #firstclass #travel #tipsandtricks #boostofhope #PepsiApplePieChallenge #HairFoodChallenge ? Quirky - Oleg Kirilkov

"Jika penerbangannya lebih lama, akan ada makanan yang disiapkan," kata Kat mengutip Daily Star (12/1/2022).

Kat juga menyarankan penumpang untuk memberi tahu kru terkait alergi atau batasan diet yang mereka miliki.

Baca juga: Pramugari Lebih Pilih Layani Penumpang di Kelas Ekonomi, Ini Alasannya

Informasi itu agar kru pesawat bisa mempersiapkan menu khusus sebelum penerbangan berlangsung karena dapur yang terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.