Kompas.com - 23/01/2022, 14:02 WIB

KOMPAS.com – Tempat wisata Girpasang di Klaten, memiliki jembatan gantung baru yang diresmikan pada Kamis, (20/1/2022) lalu. 

Adanya jembatan baru yang menghubungkan Girpasang dengan desa seberang, membuat masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke tempat wisata alam ini. 

Bagi masyarakat yang ingin mencoba melewati jembatan, ataupun menaiki wahana gondola, sebaiknya datang di waktu tertentu,agar tak begitu ramai dan antre. 

Baca juga: Harga Tiket Jembatan Gantung dan Gondola di Girpasang Klaten

Kompas.com akan membagikan tips berwisata ke Girpasang, bagi masyarakat yang dalam waktu dekat ini berniat mencoba jembatan gantung dan menaiki gondola.

1. Jangan datang saat hari libur

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Eka Aryanta memberikan saran kepada pengunjung yang ingin liburan ke tempat ini untuk tak datang saat hari libur. 

“Hindari datang ke Girpasang saat hari Sabtu dan Minggu, serta tanggal merah,” kata Eka kepada Kompas.com, Minggu (23/1/2022). 

Jembatan Gantung GirpasangDok. Kementerian PUPR Jembatan Gantung Girpasang

Menurut dia jika datang saat hari libur, pasti akan ada banyak orang yang berkunjung. Terlebih untuk jembatan yang baru dibuka, orang-orang masih penasaran. 

Baca juga: Gondola Kaca di Girpasang Klaten Sudah Buka, Kunjungi Saat Liburan

2. Datang siang hari 

Para pengujung yang ingin menikmati pemandangan di Girpasang, tanpa ada banyak orang-orang, bisa datang di siang hari. 

Siang hari kemungkinan besar memang lebih panas dan terik. Oleh karena itu, hanya sedikit orang yang datang ke Girpasang. 

Baca juga: Kedai Pojok di Kemalang, Klaten, Ngopi Ditemani Gagahnya Gunung Merapi

Eka mengatakan bahwa kebanyakan pengunjung datang saat pagi atau sore hari untuk melewati jembatan gantung ataupun naik gondoloa. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.