Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Destinasi Terpopuler Asia dan Keempat Dunia Versi TripAdvisor

Kompas.com - 24/01/2022, 10:13 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali menyabet gelar sebagai destinasi terpopuler Asia dalam penghargaan Travelers' Choice Best of the Best 2022 oleh situs perjalanan TripAdvisor.

Tak hanya itu, untuk kategori dunia, Pulau Dewata juga menduduki peringkat keempat setelah tiga destinasi wisata terpopuler lainnya, yaitu Dubai di Uni Emirat Arab, London di United Kingdom, dan Cancun di Meksiko.

Di Asia, Bali masih mempertahankan posisi pertama sejak 2021, mengungguli sejumlah tempat wisata lainnya, termasuk New Delhi, Mumbai dan Jaipur di India, Bangkok dan Phuket di Thailand, serta Beijing di China.

Baca juga:

Keindahan alam Bali begitu mendunia, termasuk dikenal sebagai destinasi dengan sinar matahari terbaik untuk berjemur, terutama di kalangan wisatawan mancanegara.

Hal itu juga membuat Bali menempatj peringkat kedua untuk kategori Top Destinations for Sun Seekers di penghargaan Travelers' Choice Best of the Best 2022, setelah Kota Cancun di Meksiko.

Pulau yang dijuluki living postcard dalam laman resmi penghargaan tersebut digambarkan sebagai dunia fantasi yang nyata, sehingga wisatawan direkomendasikan untuk mencoba beragam aktivitas seru selama berlibur di sana.

Aktivitas tersebut termasuk berjemur di hamparan pantai berpasir, menyelam dan melihat bangkai kapal Perang Dunia II, menonton pertunjukan tari tradisional di Ubud, ikut kelas membatik, serta menyegarkan pikiran di kelas yoga.

Ilustrasi menyelam di Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat.SHUTTERSTOCK/fenkieandreas Ilustrasi menyelam di Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com