Kompas.com - 27/01/2022, 08:11 WIB

KOMPAS.com - Berkemas alias packing untuk sebuah perjalanan kadang cukup menantang. Sebab, kita harus memastikan pakaian yang dibawa cocok dengan destinasi tujuan.

Jika satu destinasi sudah membuat kewalahan, bayangkan bagaimana jika Kamu harus menuju ke banyak destinasi sekaligus? Atau, bagaimana jika kamu harus menghadiri berbagai kegiatan di beberapa destinasi?

Tentu, kita bisa saja membawa banyak pakaian sesuai dengan tema kegiatan. Namun, konsekuensinya adalah harus menyiapkan biaya ekstra untuk kelebihan kapasitas koper.

Baca juga: Sering Dilakukan, 16 Kesalahan Mengemas Barang di Koper Saat Liburan

Mengutip Travel and Leisure, Rabu (26/01/2022), Editor Pemasaran Senior di Net-A-Porter, Libby Page mengatakan, ada tips memilih pakaian yang cocok untuk segala destinasi. Jadi, berkemas bakal menjadi sangat efisien.

Page, yang merupakan traveler berpengalaman itu, mengatakan kuncinya adalah mulai dengan pakaian dasar (basic).

“Saat berkemas, mulailah dengan menata pakaian dasar, seperti kemeja, kaos (t-shirt), denim, dan celana panjang dalam warna-warna netral sehingga cocok dengan semua,’’ kata Page.

Ketika pakaian dasar sudah tertata, selanjutnya adalah merencanakan tampilan sesuai dengan tema kegiatan yang akan dihadiri serta destinasi.

Misalnya, kalung dan lipstik bold untuk acara makan malam, atau scarf untuk jalan-jalan.

“Coba dan kenakan semuanya dua kali, tetapi dengan cara yang berbeda untuk menghemat tempat (dalam koper),” kata Page.

Baca juga: 6 Tips Packing Koper Saat Travelling agar Pakaian Tidak Kusut

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.