Kompas.com - 29/01/2022, 08:06 WIB
Taman mini di Stasiun Pasarsenen dokumentasi PT KAI Daop 1 JakartaTaman mini di Stasiun Pasarsenen

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menghadirkan spot Instagramable terbaru berupa ruang tunggu berkonsep alam di sejumlah stasiun. 

Salah satunya adalah Taman Indoor yang ada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, taman dalam ruangan yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini merupakan upaya PT KAI dalam penghijauan stasiun. 

Baca juga:

Tidak hanya tanaman hidup, taman ini juga memiliki kolam kecil dan beberapa tempat duduk yang bisa dimanfaatkan penumpang untuk menunggu jadwal keberangkatan kereta.

Ruang tunggu di halaman tengah Stasiun Gambir yang Instagramable, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta api.Dok. PT KAI Daop 1 Ruang tunggu di halaman tengah Stasiun Gambir yang Instagramable, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kereta api.

Para penumpang juga bisa berfoto-foto di taman tersebut.

Selain di Stasiun Gambir, penghijauan juga dilakukan di sejumlah stasiun lain, termasuk Stasiun Pasar Senen di Jakarta Pusat dan Jatinegara di Jakarta Timur, melalui kegiatan penanaman pohon.

Pemandangan asri di Stasiun Pasarsenendokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta Pemandangan asri di Stasiun Pasarsenen

Di Stasiun Pasar Senen, terdapat beberapa tanaman yang disusun berbaris di antara bangku penumpang.

"Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat," tutur Eva melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Jumat (28/1/2022).

Baca juga:

Di samping mendukung program BUMN, penghijauan ini juga diharapkan dapat membuat udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak pemanasan global, serta menyerap polusi udara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.