Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Episode Gading Serpong Hadirkan Kamar Tema Baduy dan Peranakan

Kompas.com - 30/01/2022, 15:06 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Hotel Episode Gading Serpong menghadirkan kamar-kamar hotel bertema budaya asli Banten, yakni Baduy dan Peranakan.

Konsep tersebut dipadukan dengan gaya modern yang dapat dinikmati oleh para tamu.

Adapun hotel di bawah naungan JHL Collections ini telah menggelar soft opening pada Minggu (16/01/2022) lalu.

Menurut Cluster Director of Sales & Marketing Hotel Episode Gading Serpong, Christo Gultom, konsep tersebut dihadirkan untuk turut menjaga dan melestarikan budaya lokal, khususnya Baduy dan Peranakan, yang merupakan warisan asli dari Banten.

"Kami berkomitmen untuk tetap konsisten pada konsep budaya lokal sebagai akar utama hotel kami, sehingga para pengunjung yang datang untuk menginap dapat mendapatkan pengalaman baru dan berbeda yang membuat mereka nyaman dan merasa dekat dengan kebudayaan asli Banten ini serta Baduy dan Peranakan khususnya," ungkap Christo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/01/2022).

Baca juga:

Lebih jauh, Christo menjelaskan bahwa konsep tersebut dituangkan ke dalam desain interior kamar yang berbeda-beda pada setiap lantai.

Lantai genap mengadopsi tema khas Baduy, sementara lantai ganjil bertemakan khas Peranakan.

Kamar di Hotel Episode Gading Serpong.DOK HOTEL EPISODE GADING SERPONG Kamar di Hotel Episode Gading Serpong.

Konsep Baduy dan Peranakan juga dihadirkan lewat fasilitas hotel, seperti anyaman kayu pada desain interior Lobby Concierge. Detail tersebut terinspirasi dari kain tenun khas Baduy yang bernama motif Adu Mancung.

Ornamen kayu yang diterapkan hampir di seluruh ruangan juga terinspirasi dari Sungai Cisadane yang berkelok-kelok, berpadu dengan elemen-elemen alam yang dihadirkan pada interior hotel.

"Keberadaan Grand Ballroom Garuda dan banyaknya ruang pertemuan yang didesain dengan sangat indah dan unik, memantapkan Hotel Episode Gading Serpong sebagai hotel dengan tema gaya hidup dan pusat pertemuan," ujar Christo.

Episode Gading Serpong berlokasi dekat dengan Indonesia Convention Center (ICE), AEON Mall BSD, dan Summarecon Mall Serpong.

Tersedia beberapa tipe kamar yang dapat dipilih untuk menginap, seperti tipe deluxe, premier, eksekutif, junior suite, dan family suite.

Tamu juga dapat menikmati santapan di Babah Ramu Dine & Bar, termasuk mencicipi menu dengan bahan-bahan organik, dan mencoba berbagai perawatan spa di Sandjong Spa.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com