Kompas.com - 30/01/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com – Perayaan Tahun Baru Imlek jatuh pada 1 Februari 2022 dan menjadi libur nasional di Indonesia. 

Saat hari libur datang, tetunya akan ada banyak orang yang berencana liburan bersama keluarga maupun teman atau pasangan. 

Berniat liburan di saat Imlek, tak ada salahnya untuk mencoba mengujungi berbagai tempat yang menghadirkan suasana Tahun Baru China. 

Baca juga: Mengenal Perayaan dan Tradisi Imlek di China, Ada Juga Berbagi Angpau

Di Jakarta, ada sejumlah tempat yang bisa dikunjungi, jika memang ingin menghabiskan waktu sambil menikmati suasana khas Imlek, ini daftar tempatnya. 

1. Petak Sembilan 

Kawasan pecinan di Glodok bernama Petak Sembilan merupakan tempat yang cocok dijadikan tujuan wisata saat Imlek. 

Di Petak Sembilan, ada deretan toko yang menjual makanan khas Imlek, seperti kue keranjang, hingga dekorasi Imlek

Pengunjung Mulai Ramai Berdatangan Menjelang Perayaan Imlek di Kelenteng Petak Sembilan Sabtu (29/1/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Pengunjung Mulai Ramai Berdatangan Menjelang Perayaan Imlek di Kelenteng Petak Sembilan Sabtu (29/1/2022).

Ada pula wihara yang bisa dikunjungi yang biasanya akan mengadakan perayaan Tahun Baru Imlek dengan melakukan pegelaran kembang api dan barongsai. 

Pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa bisa datang pukul 06.00 WIB sampai 15.30 WIB. Namun, saat Imlek jadwalnya bisa saja berubah. 

2. Ancol 

Dalam rangka merayakan Imlek 2022, Taman Impian Jaya Ancol akan menampilkan beragam hiburan untuk para pengujungnya. 

Pertunjukan barongsai dalam air di Sea World yang akan berlangsung pada 12-14 Februari 2021 pukul 13:00 WIB (dok. Taman Impian Jaya Ancol).dok. Taman Impian Jaya Ancol Pertunjukan barongsai dalam air di Sea World yang akan berlangsung pada 12-14 Februari 2021 pukul 13:00 WIB (dok. Taman Impian Jaya Ancol).

Nantinya, pengunjung akan disuguhi aksi Barongsai Under Water Show di Sea World, yang diiringi dengan music tanjidor China, seperti yang dikutip dari Kompas.com (24/1/2022). 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.