Kompas.com - 02/02/2022, 08:19 WIB

KOMPAS.com - Warga DKI Jakarta yang ingin menjajal wisata off-road, tapi enggan bepergian jauh ke luar kota, maka bisa mencoba tempat wisata ATV off-road di Ibu Kota. 

Adapun salah satu penyedia ATV off-road di Jakarta adalah ATV Adventure Indonesia yang berada di Cipayung, Jakarta Timur.

Selain ATV off-road, ada sejumlah pilihan wahana lain yang bisa menjadi alternatif liburan selain jalan-jalan ke mal dan nongkrong di kafe.

Pendiri ATV Adventure Indonesia, Kikoy (nama panggilan), mengatakan bahwa meski lokasinya berada di Ibu Kota, namun pihaknya menyediakan jalur (track) yang tetap menantang bagi pengunjung. Layaknya track off-road pada umumnya.

Baca juga: ATV Adventure Indonesia Tawarkan Sensasi Wisata Off Road di Jakarta

Ia menjelaskan, track ATV Adventure berada di lahan milik keluarganya. Dulunya, lahan tersebut merupakan kebun kosong yang tidak terpakai.

Atas inisiatifnya, ia menyulap kebun kosong tersebut menjadi track untuk ATV off-road. Track tersebut dibuat menyerupai jalur off-road dengan kubangan lumpur, sehingga lebih menguji adrenalin pengunjung.

“Jadi, lahan tidur saya bikin track-nya, inginnya sih yang datang ke sana bisa main ATV dengan puas,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/01/2022).

Harga wahana di ATV Adventure Indonesia

Motor trail di ATV Adventure Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur (Dok. Instagram atvadventureindonesia) Motor trail di ATV Adventure Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur (Dok. Instagram atvadventureindonesia)

Total ada enam wahana yang ditawarkan ATV Adventure Indonesia kepada pengunjung.

Wahana tersebut adalah ATV off-road, panahan, motor trail, air soft gun, berkuda, dan ATV statis atau menggantung.

“Tarifnya berbeda-beda untuk setiap permainan, tapi masih di rentang Rp 50.000 hingga Rp 150.000,” ujar Kikoy.

Pengunjung juga akan mendapatkan perlengkapan keamanan sesuai dengan jenis permainan, seperti helm, pelindung siku, pelindung lutut, dan sepatu boots.

Baca juga:

Tarif wahana ATV off-road mulai dari Rp 100.000 dan durasinya tiga putaran lapangan, sedangkan tarif ATV statis mulai dari Rp 25.000 dengan durasi 10 menit.

Untuk panahan, tarifnya mulai dari Rp 50.000 dengan durasi 40 anak panah.

Jika wisatawan berminat naik motor trail, mereka bisa menyiapkan biaya mulai dari Rp 150.000 untuk satu jam. Mereka juga harus memberikan biaya deposit yang akan dikembalikan usai bermaian sebesar Rp 150.000 dan menitipkan KTP.

Wisatawan juga bisa menjajal wahana dengan airsoft gun dengan tarif mulai dari Rp 100.000, durasinya 50 peluru plastik. 

Selama berada di ATV Adventure Indonesia, pengunjung bisa mencoba berkuda dengan biaya mulai dari Rp 50.000 untuk 10 menit. 

ATV Adventure menawarkan dua paket bundling bagi pengunjung. Tarif paket bundling dibanderol sebesar Rp 200.000, dari harga semula Rp 225.000 - Rp 250.000. 

Paket bundling pertama terdiri dari motor trail, panahan, dan ATV statis.

Sementara itu, paket bundling kedua meliputi ATV off-road, airsoft gun, dan panahan.

Baca juga: Kombinasi Resor Unik dengan Wisata Offroad

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.